KRI Dewaruci Diserbu Pelajar Sekolah se-Kota Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup, memberi kesempatan kepada masyarakat termasuk pelajar di Kota Makassar berkunjung ke Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makasar.

Pasalnya, di tempat ini KRI Dewaruci yang bersandar di Dermaga Layang Mako Lantamal VI  menggelar “open ship”.

Kesempatan ini tidak disia-sikan siswa dan masyarakat Kota Makassar. Di hari pertama, mereka langsung menyerbu kapal latih TNI AL yang sedang mengangkut Taruna-Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat II Angkatan ke-63 yang tengah latihan teknik navigasi astronomi, Jumat (10/6/2016).

Tujuan program open ship ini, mengenalkan kepada para siswa sekolah maupun masyarakat tentang salah satu kapal legenda yang dimiliki anak bangsa. KRI Dewaruci sekaligus salah satu KRI kebanggan yang dimiliki TNI AL.

Dalam kunjungan, para siswa sekolah menengah atas tersebut, berkesempatan berinteraksi dengan Taruna-Taruni AAL. Siswa yang berkunjuung juga diberi informasi terkait AAL. Mereka berkeliling ke sekitar KRI Dewaruci, dan diberikan penjelasan tentang sejarah serta peralatan navigasi canggih yang dimiliki kapal itu.

Sekadar diketahui, kedatangan KRI Dewaruci yang dikomandani  Letkol Laut (P) W Baruno Aji di Kota Makassar ini, merupakan kesekian kalinya dengan membawa 40 Taruna-Taruni AAL Korps Pelaut (P) Tingkat II Angkatan ke-63 untuk Latihan Praktik (Lattek) pelayaran navigasi astronomi.

Singgih Wahyu Nugraha/Foto: Lantamal VI

Komentar

Check Also

MCC GOWES DI HARI KEMERDEKAAN RI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam memaknai hari kemerdekaan RI ke 75, 75 orang anggota Makassar cycling …

Share This
Mediawarta