Foto: Istimewa

Ini cara mudah atasi radang amandel

MEDIAWARTA.COM – Ini cara mudah atasi radang amandel. Banyak khasiat teh yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan. Salah satu khasiat adalah meredakan radang amandel. Amandel adalah sebuah organ yang berada di bagian pangkal mulut dan memiliki fungsi sebagai lapisan dalam tenggorokan.

Seperti dikutip dari doktersehat.com, amandel bisa terkena iritasi atau peradangan jika ada virus atau bakteri yang menyerang. Radang amandel bisa dikenali dengan rasa sakit pada tenggorokan yang terkadang juga terasa sangat gatal.

Rasa gatal dan sakit pada tenggorokan tentu akan sangat menyiksa. Untuk mengatasinya, kita bisa mengkonsumsi teh hijau yang hangat dan menyegarkan. Teh hijau ternyata bisa melumpuhkan virus dan bakteri yang membuat amandel mengalami peradangan iritasi.

Kandungan antioksidan teh hijau yang disebut katekin bisa melepas protein-protein jahat yang disebarkan virus atau bakteri. Katekin membuat sistem imun tubuh bekerja dengan baik, sehingga otomatis dapat meredakan radang dan iritasi pada tenggorokan.

Selain mampu menyerang virus atau bakteri penyebab iritasi dan peradangan, teh hijau bisa menjadi anti-inflamasi atau pereda rasa sakit pada amandel. Berbagai bakteri yang menyerang amandel akan dinetralisir agar perkembangannya bisa dihambat.

Bakteri-bakteri tersebut tentu akan mudah disingkirkan dari kantong amandel dan infeksi pada amandel pun akan jauh berkurang. Amandel yang sebelumnya terasa sakit dan membengkak pun bisa mengempis dan menjadi jauh lebih baik.

Jika amandel mengalami peradangan atau iritasi, jangan ragu untuk meminum teh hijau hangat, setidaknya dua hingga empat cangkir setiap hari. Teh hijau yang nikmat tentu tidak akan menjadi masalah bagi kita untuk meredakan masalah amandel.

Komentar

Check Also

Halodoc Sediakan Akses Layanan Telekonsultasi Gratis & Penawaran Spesial Tes COVID-19 Di Hari Kemerdekaan RI

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Halodoc, perusahaan teknologi penyedia akses layanan kesehatan terlengkap, berupaya membantu pemerintah dalam …

Share This
Mediawarta