Dies Natalis ke-55 Univesitas Negeri Makassar dimeriahkan gerak jalan santai

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dies Natalis ke-55 Univesitas Negeri Makassar dimeriahkan gerak jalan santai. Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal menghadiri gerak jalan santai rangkaian acara Dies Natalis ke-55 Universitas Negeri Makassar (UNM) di Pelataran Gedung Phinisi UNM, Jalan AP Pettarani, Makassar, Minggu (31/7/2016).

Pria yang akrab disapa Deng Ical ini, datang menghadiri kegiatan gerak jalan santai dengan menggunakan sepeda Polygon berwarna merah putih dan memakai baju kaus hijau berkerah yang dipadukan celana puntung hitam.

Gerak jalan ini dilepas langsung Rektor UNM Husain Syam, didampingi Rizal dan anggota DPR RI Samsu. Gerak jalan dimeriahkan drum band binaan kampus UNM.

Usai mendampingi Rektor UNM yang melepas peserta gerak jalan santai, Rizal bersama Samsu ikut berjalan dan berbaur di antara rombongan gerak jalan santai tersebut, dan sesekali meladeni permintaan foto dari peserta gerak jalan.

Sekadar diketahui, Dies Natalis UNM jatuh pada 1 Agustus mendatang.

Sebelumnya, Rizal bersama Husain melepas peserta Fun Bike UNM Makassar dalam rangkaian Dies Natalis ke-55 UNM di Menara Phinisi, Jalan AP Pettarani, Makassar, Sabtu (30/7/2016)

Rangkaian Dies Natalis UNM mengambil tema, “Junjung Tinggi Sportivitas Satu untuk UNM”. Pelepasan Fun Bike ditandai mengangkat bendera sebagai titik star. Usai melepas peserta Fun Bike, Wakil Wali Kota Makassar dan Husain ikut bersama dalam rombongan Fun Bike.

Adapun rute yang dilalui, star di Menara Phinisi UNM, Sungai Saddang, Veteran, Landak baru, dan finish di pelataran Phinisi UNM Makassar. Pada acara Dies Natalies tahun ini, fakultas ilmu olahraga ditunjuk sebagai panitia penyelenggara kegiatan.

Rizal, dalam sambutanya mengatakan UNM merupakan salah satu perguruan tinggi yang menjadi kebanggan Kota Makassar dan juga Indonesia. “Salah satu kampus yang membanggakan Kota Makassar adalah kampus UNM,” sebutnya.

Selain itu, ia mengungkapkan kampus UNM udah menjadi ikon Kota Makassar, bukan hanya Gedung Phinisinya tetapi juga sebagai sebuah perguruan tinggi yang setiap tahun selalu menunjukan prestasi.

Melalui kegiatan Fun Bike pada Dies Natalis ke-55 UNM ini, sivitas akademi UNM diharapkan bisa menunjukkan eksistensi sebagai lembaga pendidikan yang mumpuni.

“Sivitas akademi bisa menunjukkan kepada masyarakat, beginilah UNM di usianya yang ke-55.“Begini dalam pengertian performance kita sebagai bikers, olahragawan, pengelolaan karya ilmiah, dan juga pengabdian kepada masyarakat yang bisa membawa Kota Makassar menjadi lebih baik,” jelas Rizal.

Sementara itu, Rektor UNM menambahkan kegiatan digelar guna menyemarakan Dies Natalis UNM ke-55 tahun sekaligus bersilaturahmi. “Olahraga bersepeda dapat membuat tubuh kita sehat, sehingga lahir pikiran yang sehat dan cerdas,” imbuhnya.

Novianti/Foto: Humas Pemkot Makassar

Komentar

Check Also

Jelang Peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Polda Sulsel Bagikan Paket Sembako Ke Masyarakat

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Subdit Kamneg Direktorat Intelkam Polda Sulsel menyalurkan ratusan bantuan paket sembako kepada …

Share This
Mediawarta