Dinsos Kota Makassar Tertibkan 150 Penyandang Masalah Sosial

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam waktu kurang satu bulan, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar sudah menertibkan sedikitnya 150 penyandang masalah sosial di Kota Makassar.

Bagaimana tidak, pihaknya tidak pernah alpa patroli untuk membina dan menertibkan. Di bawah kendali tim reaksi cepat (TRC) Saribattang, setiap malam bahkan hingga subuh pihaknya turun lapangan.

Penyandang masalah sosial tersebut di antaranya anak jalanan (anjal) sebanyak 42 orang, pengemis dan gelandangan (gepeng) 61 orang, pengamen 14 orang, wanita tuna susila (WTS) 12 orang, dan psikotik 21 orang.

“Sejak saya di sini, sudah ratusan orang kami tertibkan,” terang Kepala Dinsos Mukhtar Tahir di ruang kerjanya di Makassar, Kamis (14/7/2016)

Dari 150 orang itu, sembilan anak jalanan dan 2 pengamen dirujuk ke Rehabilitasi Obat-obatan di YKP2N,  33 anjal dan 12 pengamen dikembalikan kepada orang tua mereka dengan menandatangani surat pernyataan. Sementara, tujuh WTS dirujuk ke Panti Sosial Karya Wanita (PSKW) Mattirodeceng dan lima lainnya diserahkan ke Satpol PP Kota Makassar. Adapun 21 psikotik dirujuk ke RS Dadi untuk mendapatkan perawatan kesehatan dan kejiwaan.

Novianti/Foto: Dinsos Kota Makassar

Komentar

Check Also

Akademisi: Debat Pertama Tuntas, DILAN Pilihan Paling Pas

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Empat pasangan calon (paslon) telah memaparkan visi misi dan program pada acara …

Share This
Mediawarta