Ini Cara membersihkan wajah tanpa Sabun

MEDIAWARTA.COM – Sabun pembersih wajah ada beberapa yang mengandung bahan-bahan kimia yang dapat membuat wajah menjadi iritasi.

Tetapi, tidak perlu khawatir. Mulai sekarang kamu bisa membuat pencuci wajah sendiri dari bahan-bahan alami yang tidak merusak kulit.

1. Madu
Madu dapat melembapkan kulit wajah dan menghilangkan kotoran yang menempel tanpa membuat pori-pori terbuka.

2. Minyak kelapa
Minyak satu ini bisa kamu gunakan untuk membersihkan makeup pada wajah. Jadi kamu tidak perlu lagi membeli makeup remover.

3. Lemon
air lemon dapat membuat kulit menjadi lebih bersih dan bercahaya serta menghilangkan kotoran. Gunakan air lemon pada wajah selama 15 menit lalu bersihkan dengan air.

4. Yogurt
Yogurt merupakan bahan alami untuk melembapkan kulit wajah serta menghilangkan kotoran. Cocok digunakan untuk kulit yang kecokelatan.

5. Cuka apel
Campurkan cuka apel dengan air untuk digunakan sebagai pembersih wajah. Cuka apel ini juga sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat. Kamu cukup menggunakannya sekali dalam seminggu agar tidak membuat kulit wajah kering.

6. Minyak zaitun
Selain dapat membersihkan sisa makeup, minyak zaitun juga mampu untuk melembutkan kulit. Gunakan minyak zaitu sebelum tidur untuk mendapatkan hasil terbaik.

Komentar

Check Also

RS Siloam Makassar Hadirkan Test Swab Dengan Hasilnya Tidak Pakai Lama

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pemeriksaan swab untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dalam tubuh, beberapa waktu lalu sempat …

Share This
Mediawarta