Deng Ical apresiasi sobat bumi Makassar 

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wakil Walikota Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, mengatakan sangat mengapresiasi sobat bumi Makassar.

Hal tersebut karena menurutnya, tidak banyak lagi orang apalagi anak muda yang masih mau meluangkan waktu demi mengurus bumi dan juga lingkungan padahal banyak sekali kepentingan kita dengan alam dan lingkungan.

“Oleh karena itu, saya menyampaikan rasa terimakasih kepada sobat bumi yang telah mengambil peran yang sangat penting.

Tak hanya itu, kami juga akan menunggu bakti-bakti selanjutnya yang lebih terukur dan lebih kompatibel dengan program pemerintah sehingga nantinya bisa dikerjasamakan dalam hal mengurus bumi dan lingkungan”,ucap Syamsu Rizal yang digelari Somberena Makassar, saat menjamu makan siang rombongan Sobat Bumi Makassar, di Rujabnya, Jl Hertasning Baru, minggu (18/12/2016).

Syamsu Rizal menambahkan pemerintah kota Makassar saat ini menganut sebuah paham pembangunan Sustainable Devloment Golds yang barometer keberhasilan yang pertama itu ada tiga, Daya dukung lingkungan, Partisipasi masyarakat dan yang lainnya itu hanya pelengkap, tetapi dua unsur utama ini adalah cara kita untuk mengukur apakah Sustainable Development Golds itu berhasil atau tidak.

Kenapa bisa begitu karena cara kita memandang pembangunan sebuah kota dan ekosistem itu adalah, kita melihat sebagai sebuah mahluk yang juga hidup.

Demikian juga dengan lingkungan, kalau kita salah ngetrip pada waktu kecil lingkungan itu akan menjadi musuh sehingga tidak akan menambah daya dukung lingkungan kita dan itu sudah jamah dalam model pembangunan modern saat ini.

“Tidak ada satupun pemerintahan dan negara yang bisa sukses mengelola lingkungan hidup dan pembangunannya itu tanpa ada partisipasi masyarakat”,tutur Deng Ical.

Komentar

Check Also

Akademisi: Debat Pertama Tuntas, DILAN Pilihan Paling Pas

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Empat pasangan calon (paslon) telah memaparkan visi misi dan program pada acara …

Share This
Mediawarta