Akan dibangun pangkalan dermaga TNI AL disetiap jarak 300 mil

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR -Disetiap jarak 300 mil, Akan dibangun pangkalan dermaga TNI AL Demikian Arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., sesuai dengan judul diatas yang disampaikan oleh Inspektur Upacara (Irup) Kadisbek Lantamal VI Letkol Laut (T) Agung Wahyu Waluyo pada Upacara Penaikan Bendera Merah Putih Senin Pagi hari ini di Lapangan Arafuru Mako Lantamal VI (19/12/2016). Upacara Bendera yang dilaksanakan dan diikuti oleh Seluruh Personel Lantamal VI yang terdiri dari Pleton Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS ini, merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin di setiap minggunya oleh seluruh Personel TNI AL dimanapun bertugas dan berada.

Selanjutnya, Peran dermaga tersebut sangat strategis bagi pemetaan kekuatan personel TNI AL seperti untuk mengubah posisi prajurit di titik rawan, pengisian bahan bakar, perbaikan kapal, hingga pergantian personel. “Kapal patroli kita sebar di pangkalan dermaga untuk proyeksikan guna mendukung pertahanan di daerah pangkalan yang harus didukung oleh semua pihak demi ketahanan NKRI dan kedaulatan wilayah perbatasan laut Indonesia,” tegas Kasal yang disampaikan oleh Letkol Agung.

“Arahan Kasal ini diharapkan dapat menjadi perhatian bagi seluruh Prajurit TNI AL mengingat visi kedepan TNI AL yaitu membentuk suatu Pertahanan Laut yang besar dan disegani oleh seluruh penjuru dunia”, kata irup mengakhiri amanatnya.

Upacara ini juga diikuti oleh barisan Kadis dan Kasatker Lantamal VI.

Komentar

Check Also

Akademisi: Debat Pertama Tuntas, DILAN Pilihan Paling Pas

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Empat pasangan calon (paslon) telah memaparkan visi misi dan program pada acara …

Share This
Mediawarta