Kapal Angkatan Laut (KAL) Birang I-6-6I diserbu Masyarakat Kota Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR- Puncak peringatan HUT Armada RI yang akan dilaksanakan serentak oleh seluruh Unsur TNI Angkatan Laut Indonesia. Salah satu tujuan dari TNI AL adalah untuk membentuk Gugusan Armada Perang Angkatan Laut yang handal serta Profesional dan disegani oleh seluruh Negara di Dunia. Hal inilah yang ingin ditunjukkan oleh Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI  dalam menyambut HUT Armada RI Tahun 2016 nantinya dengan menggelar Open Ship pada hari Sabtu tanggal 03 Desember 2016 bagi seluruh lapisan Warga Kota Makassar baik dari Instansi TNI/POLRI, Pemerintah Daerah Sulsel maupun Masyarakat umum.

Kapal Angkatan Laut (KAL) Birang I-6-6I yang sandar di Dermaga Layang Mako Lantamal VI kian menjadi saksi bisu atas serbuan seluruh lapisan Masyarakat tersebut, hingga masyarakat harus antri dan bergantian menaiki salah satu Armada RI milik TNI AL penjaga Wilayah pesisir laut Sulawesi ini dikarenakan tidak mencukupi kapasitas Kapal dalam memadai kunjungan Masyarakat tersebut.

Sebelum menaiki Kapal Perang tersebut, terlihat Masyarakat berfoto bersama Ketua Korcab VI Jalasenastri Armatim Ny. Endang Yusup bertempat di Dermaga Layang Mako Lantamal VI samping kanan KAL Birang I-6-6I.

“Saya sangat senang sekali bisa melihat-lihat Kapal Perang TNI AL ini, ternyata Kapal yang biasa hanya bisa saya tonton di televisi dengan peralatan canggihnya serta Awak Kapal yang ramah dalam melayani, membuat kami terkesan dengan loyalitas TNI AL terhadap masyarakat umum seperti kami ini”, ujar salah satu masyarakat yang ikut dalam Open Ship terseb

Komentar

Check Also

Akademisi: Debat Pertama Tuntas, DILAN Pilihan Paling Pas

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Empat pasangan calon (paslon) telah memaparkan visi misi dan program pada acara …

Share This
Mediawarta