Deklarasi damai para calon RT/RW di Kecamatan Ujung Tanah

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Jelang Pemilhan ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga Nampak antusiasme para calon mewarnai suasana deklarasi di halaman kantor Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar bebarapa hari lalu.(22/2/2017)

Warga  Kecamatan Ujung Tanah melakukan deklarasi damai untuk pesta demokrasi di tingkat kelurahan. Pemilihan ketua RT/RW yang jatuh pada Minggu, 26 Februari 2017 disambut positif oleh warga masyarakat dan mengundang perhatian berbagai kalangan.

Camat Ujung Tanah, Andi Unru mengatakan dalam pemilihan calon ketua RT/RW nantinya pihaknya mengharapkan berjalan dengan damai dan tenang. Untuk kali ini para kandidat telah menyatakan sikap untuk menciptakan suasana yang aman dalam pemilihan.

“Para calon telah sepakat untuk mewujudkan pemilihan damai di Kecamatan Ujung Tanah. Namun kami berpesan dalam pemilihan nantinya, para kandidat yang belum sempat terpilih agar tidak berkecil hati,” kata Unru dalam pidatonya, Rabu, 22 Februari 2017.

Dia melanjutkan, dalam pesta pemilihan ketua RT/RW nantinya tidak ada yang kalah dan tidak ada yang menang. Para kandidat RT/ RW yang belum berhasil dalam pemilihan ini langsung mendapatkan SK Wali Kota sebagai penasehat wali kota bidang RT dan RW setempat.

“Sabanyak 346 bakal calon di Kecamatan Ujung Tanah akan bertarung di 143 RT dan 35 RW,” tambahnya.

Sementara, Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat, Iskandar Lewa menambahkan hingga saat ini sebanyak 2.209 pendaftar baru calon ketua RT/ RW Makassar. Sementara calon incumbent sebanyak 5.969 orang.

“Para calon ketua RT/RW yang terpilih nantinya akan dilengkapi dengan smart phone, dan diberikan seragam sebagai pertanda jabatan mereka,” pungkasnya

Komentar

Check Also

Akademisi: Debat Pertama Tuntas, DILAN Pilihan Paling Pas

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Empat pasangan calon (paslon) telah memaparkan visi misi dan program pada acara …

Share This
Mediawarta