Gelar LDD selam guna giatkan olah raga perairan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Untuk lebih menggiatkan olah raga peraiaran di kalangan prajurit  TNI AL, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI menggelar Latihan Dalam Dinas (LDD) Selam Dasar kepada 41 prajurit Lantamal VI, Marinir  dan Fasilitas Pemeliharaan dan perbaikan kapal (Fasharkan) Makasar, ini disampaikan Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M.tr (Han) saat mempin upacara pembukaan LDD Selam di Dermaga Layang Mako Lantamal VI Senin 06/02/2017.

LDD selam juga untuk meningkatkan profesionalisme dan menunjang pelaksanaan tugas  seperti pencarian dan penyelamatan (SAR) baik di laut, sungai maupun akibat bencana banjir. Sementara itu untuk prajurit Fasharkan LDD ini sebagai penunjang pekerjaan di bawah air.

Selama seminggu peserta LDD akan di beri materi secara bertahap seperti Pengetahuan Akademis Penyelaman (PAP) meliputi kesehatan penyelaman dan pengenalan alat selam, Latihan Ketrampilan Kolam (LKK) meliputi Water trapen, fin swimming, Water entry dan buddy breathing, sedangkan tahap ketiga Latihan Ketrampilan Perairan Terbuka(LKPT), ini dilaksanakanapabila materi penyelaman sudah selesai dan dilanjutkan praktek pengambilan breve

Wadan Lantamal VI dalam amanatnya mengingatkan Indonesia adalah Negara kepulauan terbesar di dunia, sehingga sudah selayaknya jika olahraga perairan di Indonesia menjadi pupoler dan anadalan bagi kita semua.

“LDD selam bagi prajurit Lantamal VI juga salah satu upaya mengkader dan mencari bibit baru atlit selam untuk menghadapi event seperti Kasal Cup,Kejurnas Selam di Manado dan even berskala nasional maupun international” Jelasnya.

Pembukaan LDD Selam di tandai dengan pemasakan tanda peserta secara simbolis oleh Wadan Lantamal VI kepada Serda Reski Aryanto salah satu peserta LDD.

Upacara pembukaan LDD Selam berjalan khidmat dengan di ikuti oleh para Asisten Danlantamal VI serta Kadis/Kasatker Lantamal VI.

 

Komentar

Check Also

Akademisi: Debat Pertama Tuntas, DILAN Pilihan Paling Pas

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Empat pasangan calon (paslon) telah memaparkan visi misi dan program pada acara …

Share This
Mediawarta