Pelindo 4 Gelar Futsal Cup Volume II

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pelindo 4 Gelar Futsal Cup Volume IIINAPORT4 – PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menggelar Pelindo 4 Futsal Cup Volume II di Goro Arena Futsal, Makassar selama tiga hari, 24 hingga 26 Februari 2017.

Sekretaris Perusahaan Baharuddin M. mengatakan, pertandingan futsal yang dibuka oleh Direktur SDM dan Umum Pelindo IV, Riman S. Duyo kali ini merupakan event yang sudah kedua kali diadakan Perseroan.

“Event ini bertujuan selain untuk memperkenalkan Pelindo IV sebagai perusahaan yang sehat dan peduli pada dunia olah raga, juga sebagai ajang pencairan bakat,” kata Baharuddin, Jumat (24/2/2017).

Menurutnya, berbeda dari ajang serupa yang sudah digelar sebelumnya, jika pada ajang lalu hanya 24 tim yang bertanding dan hanya melibatkan BUMN di Sulsel, kini dalam Pelindo IV Futsal Cup Volume II jumlah tim yang bertanding sebanyak 32 dan terdiri dari BUMN, BUMD, swasta dan beberapa instansi di wilayah ini.

Ada Pelindo IV, Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar, Pertamina, Pegadaian, PLN, Bank Sulselbar, Semen Tonasa, Semen Bosowa, PT Japfa, Kalla Group, Four Point by Sheraton Makassar, Hotel Aston Makassar, Polrestabes Makassar, Polres Pelabuhan, Polres Gowa, Kodam VII Wirabuana, Marinir Makassar dan Lantamal Sulsel.

Total hadiah yang disediakan pun berbeda. Jika pada ajang sebelumnya panitia hanya menyediakan hadiah sebesar Rp7 juta untuk Juara I, Rp5 juta untuk Juara II dan Rp3 juta untuk Juara III, pada Pelindo 4 Futsal Cup Volume II kali ini panitia menyiapkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp15 juta untuk Juara I, Rp10 juta untuk Juara II dan Rp5 juta untuk Juara III.

“Kami juga menyediakan booth untuk tenant yang ingin menggelar produknya, seperti makanan, minuman dan fashion karena selain menggelar Futsal Cup Volume II, juga ada Food & Fashion Festival di area yang sama,” ujarnya. Selain itu, pihaknya juga mengadakan lomba game, adventure dan lomba fotografi di lokasi event. Semua itu lanjut Baharuddin, untuk memancing agar lebih banyak lagi pengunjung yang datang menyaksikan pertandingan tersebut.

Dia menambahkan, diakhir event nanti tepatnya Minggu (26/2), selama satu atau setengah jam sebelum pertandingan final dimulai, akan digelar exhibition futsal eksklusif dengan mengundang pejabat Pelindo IV dan pejabat perusahaan yang menjadi sponsor dalam gelaran tersebut, antara lain Jasindo, Bank Mandiri, Mandiri Inhealth, BRI, BNI, BNI Life, CIMB Niaga, Bank Bukopin dan Jiwasraya.

Diharapkan, kegiatan ini menjadi event tahunan dan di tahun depan pihaknya berencana menggelar pertandingan serupa dengan skup yang lebih besar lagi.

Komentar

Check Also

Akademisi: Debat Pertama Tuntas, DILAN Pilihan Paling Pas

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Empat pasangan calon (paslon) telah memaparkan visi misi dan program pada acara …

Share This
Mediawarta