Pemkot Palembang berkunjung ke DPU kota Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kantor Dinas PU kota Makassar mendapatkan kunjungan dari Pemkot Palembang. Kadis DPU kota Makassar Muh. Ansar, langgeng menerima dan menyambut kunjungan tersebut di ruang kerjanya, Kamis (16/02/17).

Pemkot Palembang berkunjung ke Kota Makassar dalam rangka mempelajari konsep pemerintahan yang diterapkan oleh Wali Kota Makassar, khususnya inovasi – inovasi program.

Kadis PU, Muh Ansar dengan rinci memaparkan seluruh program Pemkot Makassar dan capaianya selama ini. Salah satu konsep yang di paparkan yakni TPA Bintang Lima.

Kepada Pemkot Palembang, Kadis PU Ansar memaparkan, ” TPA Bintang Lima Makassar didesain di atas lahan seluas 16 Ha yang terintegrasi dengan layanan Bank Sampah Induk, PLTSa (Pembangkit Listrik Tenaga Sampah), Rumah Potong Hewan (RPH), arena olah raga, dan sarana wisata.

“Konsep TPA Bintang Lima Makassar didesain multi fungsi dengan beragam fasilitas pendukung. Model ini pertama dan satu – satunya di Indonesia,” papar Kadis PU, Muh. Ansar.

Lanjutnya, Ansar memaparkan inovasi Wali Kota Danny Pomanto, yaitu Badan Usaha Lorong (BULo), BULo ini merupakan program yang melibatkan seluruh OPD, semua terlibat, BULo juga ini terkoneksi juga dengan Tekhnologi (IT), BULo mengikat semua apa yang menjadi usaha di dalam lorong, mulai dari Longgar, Tanaman cabai, Bank Sampah, ungkapnya.

Kadis Muh. Ansar menambahkan, Khusus untuk DPU, seluruh penangangan drainase ataupun yang lainnya, kami memakai personil yang terbentuk dalam Satuan tugas (Satgas)  sesuai dengan bidang masing – masing,

Baru – baru ini salah satu inovasi Wali Kota Makassar yang di sebut NTPD Call 112 di integrasikan keseluruh SKPD, sebagai fasilitas informasi untuk Masyarakat yang sifatnya untuk mempercepat respon pemerintah, ketika masyarakat menyampaikan informasi dan aduannya, NTPD Call 112 ini juga di lengkapi dengan Camera Infred yang terpasang di beberapa titik dan terintegrasi yang namanya War Room, tambahnya.

Komentar

Check Also

Akademisi: Debat Pertama Tuntas, DILAN Pilihan Paling Pas

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Empat pasangan calon (paslon) telah memaparkan visi misi dan program pada acara …

Share This
Mediawarta