Telkomsel Gelar Program Musik Vaganza

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Tidak bisa dipungkiri bahwa teknologi telah berkembang dengan ritme yang semakin cepat dalam mengimbangi kebutuhan di era digital. Perkembangan teknologi ini telah membuka berbagai kemudahan bagi para penggunanya serta mendorong perubahan paradigma dan gaya hidup masyarakat di berbagai aspek, mulai dari dunia telekomunikasi, informasi, media, dan juga edutainment.

Dunia musik adalah satu contoh perubahan yang paling mudah untuk diamati dalam sejarah perkembangan teknologi dimana cara masyarakat menikmati musik ikut berubah seiring pertumbuhan era digital. Masyarakat tidak lagi menikmati musik melalui kaset, CD, atau DVD lagi namun telah beralih ke aplikasi digital yang berbasis internet. Sebelumnya, dunia musik telah diadaptasi ke dalam bisnis telekomunikasi dengan pemanfaatan lagu sebagai nada tunggu atau biasa disebut Nada Sambung Pribadi (NSP).

Sebagai wujud kesiapan Telkomsel dalam menghadapi perubahan jaman ke arah digital khususnya di dunia musik, Telkomsel telah meluncurkan aplikasi digital pemutar musik yang disebut LangitMusik. Aplikasi ini adalah satu bentuk dukungan perusahaan terhadap perkembangan industri music khususnya di Indonesia dengan menghadirkan lagu-lagu original paling hits tanah air maupun internasional. Melalui aplikasi ini diharapkan mampu memberikan dukungan kepada para musisi antara lain label rekaman, pencipta lagu, dan penyanyi dalam upaya mengurangi dan melawan pembajakan karya musik.

Untuk menggalang antusiasme para pecinta musik di tanah air dan juga meningkatkan loyalitas penggunanya, Telkomsel menggelar program Musik Vaganza yang diselenggarakan mulai 1 April hingga 31 Juli 2017 yang diperuntukkan bagi pelanggan setia Telkomsel (kartuHALO, SimPATI, kartuAS, dan Loop) khusus di wilayah area Pamasuka (Papua Maluku, Sulawesi dan Kalimantan)

Selama periode program berlangsung pelanggan dimasing masing regional (Kalimantan, Sulawesi dan Papua Maluku) berkesempatan untuk memenangkan hadiah undian bulanan berupa saldo TCASH senilai Rp200.000,- untuk 25 orang, TV 32 inch untuk 5 orang, dan juga Handphone Samsung A5 untuk 2 orang pelanggan. Tidak hanya itu, pelanggan di masing masing Regional juga berkesempatan untuk memenangkan hadiah berupa dua unit motor Honda Beat yang akan diundi pada akhir periode. Pembagian periode program dibagi menjadi empat yaitu bulan April (Periode 1), Bulan Mei (Periode 2), Bulan Juni (Periode 3), dan terakhir Bulan Juli (periode 4).

Untuk dapat memenangkan berbagai hadiah tersebut caranya sangat mudah, pelanggan cukup melakukan download langit musik, aktivasi atau perpanjangan NSP, beli paket data MusicMAX di *616*44# dari nomor Telkomsel pelanggan dan secara otomatis pelanggan akan mendapatkan sejumlah poin tertentu yang akan diikutkan dalam program undian Musik Vaganza.

Di Langit Musik Telkomsel menyediakan beragam fitur menarik agar pelanggan semakin menikmati asyiknya online music streaming. Fitur Dolby Audio membuat jutaan lagu favorit bisa didengarkan dengan kualitas yang sangat baik. Pelanggan juga bisa menyusun playlist sesuai jenis musik yang disukai dan sesuai mood, bahkan berbagi playlist tersebut dengan pengguna LangitMusik lainnya. LangitMusik versi baru juga telah dilengkapi dengan lirik.

Sedangkan pada paket MusicMAX Telkomsel memberikan kuota music streaming hingga 2 GB untuk mengakses aplikasi LangitMusik Premium, JOOX, Smule, Guvera, Prambors FM, dan Gen FM dengan harga mulai dari Rp 6.000 perminggu dan Rp 20.000 perbulan. Tersedia juga paket premium yang menyediakan fasilitas JOOX VIP, di mana pelanggan bisa menikmati koleksi lagu terlengkap beserta lirik dan fitur menarik lainnya di aplikasi JOOX dengan kuota sebesar 1 GB.

Menurut GM. Digital Product Area Expansion Pamasuka Muhammad WP_Fajar, program Musik Vaganza Telkomsel ini merupakan program undian berhadiah yang bisa diikuti oleh seluruh pelanggan Telkomsel yang berada di Kalimantan, Sulawesi, Papua dan Maluku sebagai apresiasi perusahaan kepada para pelanggan yang telah setia menggunakan layanan digital Telkomsel.

Pemenang program ini akan diumumkan melalui halaman website Telkomsel (www.telkomsel.com) atau melalui UMB dengan mengetik *616*44# pada ponsel atau smartphone pelanggan. Hati – hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan program ini, pemenang program tidak akan dipungut biaya apapun.

Kenyamanan pelanggan dalam menikmati berbagai layanan digital di wilayah area Pamasuka didukung dengan adanya jaringan berkualitas dengan lebih dari 31.400 BTS base transceiver station (BTS), termasuk lebih dari 1600 eNode B (BTS 4G), yang tersebar di seluruh wilayah Pamasuka (Papua Maluku Sulawesi dan Kalimantan).

Comment