Peringatan Nuzulul Qur’an 1438H/2017 M di markas komando Lantamal VI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR –  “ Sebagai umat muslim, kita harus memahami keutamaan dan keluhuran nilai – nilai yang terkandung dalam Al-Quran” Demikian sambutan tertulis Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI ( Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup S.E , M.M yang dibacakan Wakil Komandan Lantamal  VI Kolonel Marinir Rasman M.Tr (Han)  mengawali peringatan Nuzulul Quran bersama keluarga besar Lantamal VI di Markas Komando Lantamal VI Makassar, Senin (19/6/2017).

Lebih lanjut Danlantamal VI  mengatakan, kandungan Al-Quran tidak hanya berisi tentang aqidah dan syariah serta petunjuk dan pembeda antar yang haq dan yang bathil, tetapi kandungan Al-Quran berisi juga tentang sejarah peradaban manusia sekaligus luasnya ilmu pengetahuan dan teknologi.

Tema peringatan Nuzulul Qur’an kali mengangkat tema ” Jadikan hikmah Nuzulul Qur’an sebagai sarana peningkatan keimanan dan ketaqwaan ,kepedulian serta kebersamaan prajurit TNI dengan masyarakat guna mewujudkan prajurit yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat”

Sementara itu, Al Ustadz Drs H. Mustari Ago  dalam tausyiahnya menyampaikan, hidup manusia di dunia itu selalu berada dalam ketidakpastian.

“Untuk itu jangan hanya mengejar hal-hal keduniawian dan fisik semata, karena kita harus menyiapkan kehidupan sesudah hidup di dunia dan itu yang abadi,” katanya.

Ditambahkannya, Orang beriman adalah orang yang cinta pada sesama, tidak melakukan hal-hal yang menyakiti orang lain.  Sebab apabila orang melakukan perbuatan yang menyakiti, maka perbuatannya itu pasti akan kembali kepadanya lagi tinggal tunggu waktunya saja.

Peringatan Nuzulul Quran antara lain dihadiri  para asisten Danlantamal VI, Kadis dan Kasatker Lantamal VI, segenap personel Lantamal VI yang beragama Islam serta ibu-ibu Korcab VI DJAT.

Comment