Telkomsel Gelar Buka Puasa Bersama Dengan MItra Dealer Area Pamasuka

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Telkomsel menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan para MItra Authorized Dealer (Mitra AD) se-area pamasuka yang dilaksanakan pada hari Rabu (22/5) di Ballroom Eboni, Hotel Gammara, Makassar. Sebanyak 27 mitra menghadiri kegiatan tersebut sekaligus sebagai ajang silahturahmi dalam momen bulan suci Ramadan. Dalam kegiatan ini, Telkomsel dan para Mitra AD juga mengundang panti asuhan / yayasan untuk penyerahan donasi berupa peralatan sekolah, kaos serta uang saku sebagai ungkapan rasa syukur atas hasil pencapaian yang telah diraih bersama selama ini. Telkomsel dan para mitra juga melakukan pengumpulan dana selama kegiatan berlangsung dan berhasil mengumpulkan 112 juta rupiah yang akan disumbangkan kepada panti asuhan / yayasan.

Vice President Sales and Marketing Area Pamasuka – Herry Setiawan mengatakan, “Adanya kegiatan ini selain sebagai ajang silahturahmi juga sebagai bentuk apresiasi terhadap seluruh mitra AD khususnya yang berada di area pamasuka. Harapannya juga kerjasama yang sudah terjalin selama ini akan semakin baik lagi sehingga masyarakat secara maksimal dapat menikmati produk serta layanan Telkomsel”.

Pencapaian yang telah diraih Telkomsel hingga saat ini tidak lepas dari peran para Mitra Authorize Dealer (Mitra AD) sebagai mitra distributor untuk produk serta layanan Telkomsel. Hal tersebut yang membuat produk serta layanan Telkomsel dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan hingga ke daerah-daerah pelosok. Melalui kegiatan ini juga sebagai bentuk apresiasi Telkomsel terhadap seluruh MItra AD Telkomsel.

Selama periode Ramadhan dan Idul Fitri, Telkomsel telah meningkatkan seluruh elemen jaringan di titik-titik strategis jalur mudik dan pusat-pusat keramaian public dalam mengantisipasi lonjakan trafik y. Secara khusus, Telkomsel membangun 10.000 base transceiver station (BTS) multi-band Long Term Evolution (LTE) di seluruh Indonesia untuk menghadirkan layanan yang berkualitas dengan kapasitas yang memadai.

Kenyamanan pelanggan Telkomsel dalam berkomunikasi di periode Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini didukung lebih dari 197.000 BTS di seluruh Indonesia, termasuk sekitar 70.000 BTS 4G untuk memaksimalkan penggunaan layanan data. Terlebih lagi dengan penataan ulang pita frekuensi (refarming) 800 dan 900 Mhz yang menjadikan pita frekuensi radio yang berdampingan (contiguous), sehingga Telkomsel dapat lebih leluasa dan fleksibel dalam meningkatkan teknologi seluler yang diimplementasikan.

Di samping itu, Telkomsel juga mengoperasikan 70 mobile BTS, menambah kapasitas gateway internet 15% dari kapasitas existing menjadi 4.700 Gbps, menambah kapasitas sistem IT untuk layanan, dan menambah kapasitas layanan isi ulang pulsa. Jalan tol yang merupakan jalur utama yang selalu padat saat mudik juga menjadi fokus pengamanan jaringan Telkomsel. 16 ruas tol utama di Sumatra dan Jawa, termasuk 12 ruas tol baru, sudah dilayani 2.226 BTS, termasuk 666 BTS 4G. Sehingga untuk coverage jalur utama tol Trans Sumatra, tol Trans Jawa dan kereta api Trans Jawa sudah di-cover sinyal Telkomsel secara continues 100%.

Dari sisi produk dan layanan, Telkomsel berupaya menjaga ketersediaan kartu perdana dan layanan isi ulang pulsa sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang biasanya meningkat pada periode RAFI. Telkomsel juga menggelar posko layanan di 557 titik strategis di jalur mudik dan lokasi wisata utama (point of interest), yang meliputi Bandar Udara, Terminal Bus, Stasiun Kereta, Dermaga, Rumah Sakit, Area Padat Populasi, Pasar Tradisional, dan Mal. Selain itu, seluruh kanal pelayanan existing Telkomsel juga bersiaga melayani pelanggan, di antaranya 425 GraPARI Telkomsel Siaga, 493 Mobile GraPARI yang terdiri dari 324 armada mobil dan 169 armada motor, 111 unit layanan digital self-service MyGraPARI, 831 kantor pelayanan mitra distributor, dan 3.779 Outlet Siaga.

Comment