Warga Kompleks TNI AL Di Makassar Manfaatkan Sampah Plastik Untuk Pernak-pernik Merah Putih Kemerdekaan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Warga kompleks  TNI AL yang berada di Makassar Sulawesi Selatan, manfaatkan sampah botol plastik bekas untuk pernak – pernik merah putih sebagai hiasan jalan jelang peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020, Minggu, (02/08/2020).

Sebelum digunakan, warga membersihkan botol plastik terlebih dahulu. Kemudian memberinya warna merah dan putih. Setelah diwarnai, sampah plastik itu digunakan untuk menghiasi jalan dengan membentangkan botol-botol tersebut dengan pola zig-zag di atas jalan. 

Warga kompeks -kompleks TNI AL Makassar  membuat kreasi sampah plastik dengan berbagai variasi termasuk mendekorasinya seperti yang sudah tampak di  kompleks TNI AL Dewakang B1.

” Pembuatan pernak-pernik merah-putih dibuat  saat memasuki bulan Agustus, tampak  sudah terlihat menghiasi jalan dan lorong di  kompleks-komplek  TNI AL Makassar. Kegiatan seperti ini juga sebagai sarana membangun hubungan emosional antar warga dan tetap menjaga kebersihan lingkungan” ujar Ketua RT 2 RW 3 kompleks TNI AL Dewakang B1 Kapten Laut (T) Andi Syarifuddin, Minggu (02/08/2020).

Untuk membuat pernak-pernik merah putih, cukup membuat kreasi dari bahan yang mudah didapat. Salah satunya adalah sampah plastik dari botol minuman. Hasilnyapun ditentukan dari pola yang akan dibuat, tuturnya.

Andi syarifuddin menjelaskan, bagi warga, kegiatan ini adalah sebuah kreasi dan inovasi sekaligus upaya warga dalam mencintai lingkungannya.

“Ini adalah bentuk kecintaan warga terhadap lingkungannya dengan mengumpulkan sampah plastik yang tidak hanya dibuang percuma, tetapi dapat menjadi sesuatu yang bernilai seni,” pungkasnya.(rls)

Komentar

Check Also

Danlantamal VI Sambut Hangat Kunjungan Dirut PT. Semen Tonasa

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., …

Share This
Mediawarta