Telkomsel Salurkan CSR untuk Sulawesi Barat

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wujud kepedulian atas bencana gempa bumi yang terjadi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat pada 14-15 Januari lalu , Telkomsel secara bertahap terus menyalurkan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) kepada masyarakat yang terkena dampak.

Program CSR merupakan bagian dari pilar filantropi CSR Telkomsel yang merupakan komitmen untuk berkontribusi nyata yang dampaknya secara langsung dapat dirasakan oleh masyarakat.

General Manager Consumer Sales Telkomsel Regional Sulawesi, Jackson Sihombing mengatakan “Telkomsel secara konsisten melakukan berbagai upaya untuk membantu masyarakat yang terkena bencana melalui program CSR.

Untuk saudara-saudara kami di Mamju dan Majene, pasca bencana hingga saat ini kami terus menyalurkan bantuan logistik baik di posko-posko pengungsian dan melakukan penyisiran di beberapa daerah sekitar.

Dalam penyaluran CSR ini, Telkomsel berkolaborasi dengan TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity),dengan mendistribusikan bantuan logistik ke posko pengungsian dan melakukan kegiatan Trauma Healing untuk anak-anak di Desa Bambu.

Secara langsung, Telkomsel juga turut memberikan logistik untuk warga sekitar BTS di Posko Recovery Network Telkomsel dan memanfaatkan armada di lokasi untuk mendukung distribusi logistik.

Sebelumnya, Telkomsel memberikan paket telpon dan sms gratis untuk membantu kemudahan komunikasi masyarakat dan membuka 2 posko layanan telpon gratis di Mamuju dan Majene.

Selain itu, Telkomsel melalui MTT (Majelis Telkomsel Taqwa) Sulawesi bersama Laznas Wahdah Inspirasi Zakat juga menyalurkan bantuan logistik di beberapa posko pengungsian dan trauma healing untuk anak-anak Tapalang serta memberikan paket ceria.

Bantuan berupa logistik juga datang dari dari Forum Silaturahmi Istri Karyawan Telkom (FORSIKATEL) Group Telkomsel .

Jackson menambahkan, bantuan tidak hanya dari sisi korporasi, namun karyawan Telkomsel di Area Pamasuka (Papua Maluku Sulawesi Kalimantan) berinisiatif mengumpulkan donasi untuk korban gempa di Mamuju dan Majene) melalui program Pamasuka Berbagi. Kepedulian ini ternyata tidak hanya datang dari karyawan Telkomsel di Pamasuka saja, namun juga donasi datang dari rekan kami dari area lain.

Pamasuka Berbagi adalah social movement yang dilakukan oleh karyawan Telkomsel di wilayah Pamasuka (Papua Maluku Sulawesi Kalimantan) untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang kesulitan karena dampak pandemi dan daerah yang terkena bencana.

Hingga saat ini, Telkomsel juga masih terus melakukan pemantauan terhadap kualitas layanan komunikasi dan seluruh infrastruktur BTS di Mamuju dan Majene. Telkomsel berhasil melakukan recovery 100% pada 18 Januari lalu terhadap 231 site yang tersebar di kota/kabupaten di Sulawesi Barat pasca bencana gempa terjadi pada 14-15 Januari 2021.

“Semoga dengan berbagai program CSR yang Telkomsel berikan dalam membantu saudara-saudara kami yang terkena dampak bencana di Sulawesi Barat khususnya di Mamuju dan Majene, dapat meringankan beban yang ada dan menjadi penyemangat,” ujarnya.(Komang Ayu)

Comment