PMI Apresiasi GMTD Mendukung Ketersediaan Kantong Darah Selama Pandemi

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT. Gowa Makassar Tourism Development, Tbk bekerjasama dengan PMI menggelar kegiatan donor darah dan screening donor plasma konvalesen.

GMTD sejatinya rutin melaksanakan kegiatan donor darah 4 kali dalam setahun sebelum masa pandemi sebagai bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Bahkan GMTD pernah mendapatkan
penghargaan dari PMI Kota Makassar sebagai Perusahaan yang rutin melaksanakan kegiatan donor darah.

Nataziah Public Relations GMTD mengatakan, “di tahun 2021 kegiatan Donor Darah ini perdana membuka kegiatan rutin donor darah yang akan digiatkan kembali kedepannya. Kami berkoordinasi dengan PMI dalam menyelenggarakan kegiatan ini dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Bahkan sehari sebelumnya tempat penyelenggaraan yakni kawasan Akkarena telah di disinfektan.”

“Target 100 kantong darah terlampaui apalagi di masa pandemi seperti ini, PMI membutuhkan kuota kantong darah. Bahkan GMTD mendapatkan penghargaan dari PMI Pengurus Pusat atas kepedulian dan mendukung ketersediaan darah di UTD PMI Kota Makassar”, ungkap Nataziah.

Kegiatan Donor ini juga dirangkai screening donor plasma konvalesen juga health talks bekerja sama dengan Siloam Hospital.(rls)

Komentar

Check Also

Kelurahan Kassi Kassi Siap Sukseskan Makassar Recovery

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto resmi melepas 10 ribu tim …

Share This
Mediawarta