Yayasan Hadji Kalla Targetkan Bantu Dhuafa Selama Bulan Ramadan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Yayasan Hadji Kalla merupakan lembaga sosial Kalla Group yang mengelola Zakat, Infaq dan Sodaqah dari perusahaan-perusahaan dibawah naungan Kalla Group. Didirikan pada 24 April 1984, Yayasan Hadji Kalla kini s mengelola banyak program sosial secara sistematis sejak 10 tahun terakhir. Adapun programnya meliputi program di bidang Keislaman, Kemanusiaan, Lingkungan, Kesehatan, Ekonomi Sosial, dan Pendidikan. Sumber pendanaan untuk berbagai program di Yayasan Hadji Kalla berasal dari keuntungan perusahaan-perusahaan di Kalla Group yang dibayarkan dalam bentuk zakat.

Yayasan Hadji Kalla terdiri dari empat bidang, yakni yang pertama Islamic Care dengan program meliputi pendidikan agama Islam, bantuan langsung kepada fakir miskin, dan juga rumah ibadah. Yang kedua adalah Edu-Care dengan program meliputi bantuan kepada pelajar, tenaga pendidik, dan lembaga pendidikan. Yang ketiga ialah Humanity and Environment Care dengan program penanganan isu kesehatan, lingkungan, dan bencana. Dan yang keempat Economic and Social Care yang menjalankan program pemberdayaan desa tertinggal dan peningkatan ekonomi rakyat berbasis komoditas lokal.

Salman Febriyansyah selaku Manager Bidang Islamic Care Yayasan Hadji Kalla mengungkapkan bahwa di bulan suci Ramadan ini, Yayasan Hadji Kalla menghadirkan program pemberian bantuan untuk ribuan kaum dhuafa yang tersebar di Sulsel, Sulbar, Sultra, dan Sulteng. “Adapun program-program yang dijalankan pada Ramadhan 2021 ini ialah  Program Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan, Bantuan Buka Puasa Masjid (Kota Makassar), Bantuan Sembako Ramadhan, Program, Wakaf Al-Quran, dan Program Tebar Dai,” pungkasnya.(rls)

Komentar

Check Also

Kelurahan Kassi Kassi Siap Sukseskan Makassar Recovery

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto resmi melepas 10 ribu tim …

Share This
Mediawarta