Cegah Lonjakan Kasus Covid 19, Danny Hadiri Apel Gelar Pasukan Jelang Idul Fitri

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka operasi kepolisian terpusat ketupat 2021 pengamanan Hari raya Idul Fitri 1442 H yang diadakan Polrestabes Makassar, di lapangan Karebosi, Rabu (5/5/21).

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dengan tujuan menekan penyebaran virus covid 19 yang dimana trendnya selalu naik di akhir bulan ramadan dan sehabis Hari Raya Idul Fitri.

Sebelumnya, hal itu telah menjadi perhatian pemerintah kota Makassar sendiri, dimana beberapa hari lalu Danny menyidak beberapa mall dan tempat usaha yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Danny pun menghimbau untuk melakukan protokol pintu masuk sesuai kapasitas mall yang sudah ditetapkan.

“Kita menghimbau agar masyarakat memiliki kesadaran dalam menekan penyebaran virus agar cepat keluar dari masa pandemi ini. Kita juga membentuk satgas Raika (pengurai keramaian) dan bersinergi dengan aparat TNI Polri untuk kelancaran menjelang idul fitri dan setelahnya,” ucap Danny.

Senada dengan yang dilaporkan Plt Gub, Andi Sudirman Sulaeman saat sambutan, terdapat 155.005 personel gabungan yang disiapkan yang terdiri dari POLRI sebanyak 90.542 orang, TNI sebanyak 11.533 orang dan 52.880 yang tergabung dalam Satpol PP, Jasa raharja, tim Dinas Kesehatan dan Pramuka yang tersebar di titik-titik yang sudah ditentukan.

Dan sebanyak 180 pos terpadu yang mengawasi Bandara, tempat wisata, pelabuhan, stasiun dan terminal.

Para petugas dan pos yang ada nantinya akan melakukan pengecekan dokumen penumpang seperti sertifikat vaksinasi, hasil PCR negatif covid 19, dan melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat.

Harapan besar pengerahan pasukan ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan agar masyarakay dapat terjaga dari virus covid 19.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Forkopimda Makassar dan Sulsel, Pompinan TNI dan Polri, Tokoh masyarakat dan tokoh agama.(rls)

Comment