Entrepreneur Festival IV Sukses DiSelenggarakan Di Kampus PNUP

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Entrepreneur Festival IV yang bertemakan “Forming creative and innovative young entrepreneurs in the era of society 5.0” diselenggarakan oleh mahasiswa UKM Wirausaha Politeknik Negeri Ujung Pandang pada tanggal 1-2 Agustus 2022.

Entrepreneur Festival IV ini terdiri atas serangkaian kegiatan, diantaranya Seminar Nasional, Expo wirausaha, dan Business Model Canvas (BMC) Competition.

Dr Nur Alam La Nafie, SE MBA menyebut bahwa pelaksanaan Seminar Nasional Kewirausahaan yang terlaksana atas kolaborasi UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan bersama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Wirausaha Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP).

“Seminar Nasional menghadirkan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Propinsi Sulawesi Selatan, yang diwakili oleh Ibu Andi Erni, S.P., M.Si. selaku Kepala Seksi Peningkatan SDM dan Koperasi sebagai keynote speaker”. Ucap Dosen Administrasi Niaga PNUP ini

Nur Alam La Nafie menambahkan bahwa narasumber lainnya yakni Rijal Djamal (content creator) dan Iskandar Cita (youtuber) serta wirausaha sukses alumni PNUP Iwan, Ridwan, dan Suharjun.

Expo Wirausaha menghadirkan sebanyak 20 tenant dengan berbagai macam usaha, semisal minuman dan makanan kekinian, pakaian muslimah, dll.
BMC Competition melibatkan 15 tim yang menjadi finalis dan berasal dari berbagai perguruan tinggi yakni Universitas Indonesia, Universitas Negeri Semarang, Universitas Haluoleo, Universitas Hasanuddin, Institut Teknologi Kalimantan dan tentu saja Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Entrepreneur Festival IV ini dibuka oleh Wakil Direktur 1 – Ahmad Zubair Sultan, S.T., M.T., Ph.D berharap kegiatan serupa dapat ditingkatkan di masa yang akan datang.

“Semoga dengan kegiatan Entrepreneur Festival ini, mahasiswa semakin termotivasi untuk berwirausaha sambil kuliah”. Harap Dosen Teknik Mesin PNUP ini.