HMJ PIAUD Bahas Upaya Pencegahan Kekerasan Anak di Dunia Pendidikan melalui Dialog

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) melakukan Dialog Perlindungan Pendidikan Anak di LT Barat FTK, Selasa, (21/5/2024).

Dialog yang mengangkat tema “Upaya Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak di Lingkungan Pendidikan Anak” menghadirkan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M), Dr Rosmini Amin sebagai narasumber.

Ketua Prodi PIAU, Eka Damayanti menyampaikan ini adalah upaya prodi untuk meningkatkan kepedulian mahasiswa dalam upaya perlindungan kekerasan terhadap anak di dunia pendidikan.

Ia mengatakan dengan peningkatan kepedulian diharapkan dapat memberikan solusi kongkrit dalam upaya penjaminan hak-hak anak.

“Kami berharap kegiatan ini sebagai pelecut semangat dalam upaya menjamin hak-hak anak untuk memperoleh pendidikan yang aman dan berkualitas” pintanya.

Sementara itu, Ketua HMJ PIAUD, Elfi Novianti mengatakan isu ini merupakan pembahasan yang penting, menurutnya perlindungan terhadap anak-anak di dunia pendidikan adalah hal mutlak.

“Mari kita bersama-sama memperkuat perlindungan terhadap anak-anak dalam lingkungan pendidikan,” katanya.

Comment