Sekolah Al-Biruni Mandiri Kerjasama Aloha Mental Aritmatika untuk Meningkatkan Kemampuan Berhitung Anak

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Disetiap akhir tahun pembelajaran, TK dan SD IT Al-Biruni Mandiri menggelar kegiatan Assembly,  yang merupakan aktivitas  pentas olahraga dan seni, melibatkan seluruh siswa.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan siswa, untuk menampilkan kreativitas, kebolehan dan bakat, sebagai hasil implementasi materi pelajaran sehari-hari.

Pertunjukan ini meliputi seni, olahraga dan pelajaran umum lainnya, seperti Alqur’an, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab.

Tahun ini acara Assembly TK & SD IT Al-Biruni Mandiri digelar di Ballroom Teater, Lantai 3 Menara Phinisi UNM, Makassar, di Jalan AP. Pettarani. Kegiatan disaksikan langsung oleh para orang tua dan wali siswa TK dan SD.

Pada tahun ajaran ini, siswa yang mengikuti kegiatan Assembly berjumlah kurang lebih 320 siswa.

Assembly tahun ini lebih berkesan, karena dirangkaikan dengan Launching Aloha Indonesia, dan penandatanganan kerjasama antara Aloha Indonesia dan Sekolah Al-Biruni Mandiri.

Yang lebih special lagi, karena kegiatan launching Aloha dihadiri langsung Mr. Loh Mun Sung (Founder & President Aloha International) dan Ms. Kiran Matwoni (International Director of Aloha Mental Arithmetic). Sekolah Al-Biruni Mandiri merupakan sekolah mitra pertama Aloha Indonesia.

Master Frenchisee Aloha Mental Indonesia, Muhammad Arafah Kube mengatakan, kegiatan launching Aloha Mental Indonesia di Assembly Al-Biruni Mandiri, akan disaksikan kurang lebih 500 orangtua/wali dari siswa Al-Biruni Mandiri.

“Aloha Mental Aritmatika ini menjadi pertama membuka cabang di Indonesia,  yang pusatnya di Kota Makassar. Ini suatu kesyukurannya dan kebanggaan tentunya, karena Aloha Mental Aritmatika sudah berada di kurang lebih 35 negara, dengan 4.000 cabang dan 4 juta siswanya,” tambah Arafah.

Yang akan menjadi sekolah pertama, akan bekerjasama dengan Aloha Mental Aritmatika adalah Yayasan Al-Biruni Mandiri. Sebagaimana disampaikan Ketua Yayasan Al-Biruni Mandiri, Erna Tri Herdiani.

“Alhamdulillah sekolah kita akan menjadi pilot project dan akan menjadi percontohan kepada sekolah-sekolah lain di Indonesia, khususnya Kota Makassar sendiri sebagai yang bisa dipantau oleh sekolah-sekolah lainnya nanti, ketika kurikulum Aloha Mental Aritmatika diterapkan Sekolah Islam Terpadu AlBiruni Mandiri,” kata Erna.

“Aloha ini membuka kessmpatan kepada siapa saja yang mau jadi mitra Aloha Mental Aritmatika, karena diperuntukkan umum, tak harus masuk kurikulum formal,  tapi bisa juga sifat non formal, seperti bimbingan belajar kelas pada umumnya,” tutup Arafah.

Comment