Galau Belum Lulus PTN, Jangan Khawatir Poltekbos Buka Jalur Pakai Nilai UTBK

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Bagi pejuang masuk perguruan tinggi negeri atau PTN yang belum lolos jalur nasional tidak perlu cemas, karena masih ada kesempatan masuk Politeknik Bosowa (Poltekbos) melalui Jalur Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Pada jalur ini,peserta tidak perlu melakukan tes akademik lagi.

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru, Alang Sunding memaparkan calon mahasiswa dapat memanfaatkan beragam program beasiswa dan potongan biaya yang disediakan.

” Kebijakan menggunakan jalur UTBK dilakukan sebagai upaya memudahkan para pendaftar dalam melakukan proses registrasi serta memberikan kesempatan kuliah bagi generasi penerus bangsa dari berbagai daerah,” paparnya.

Alang juga menjelaskan secara detail benefit yang didapatkan jika menggunakan jalur UTBK.

Mulai dari bebas biaya pendaftaran, gratis biaya pendidikan pangkal senilai Rp 5.000.000 juta dan beasiswa SPP sebesar Rp1.000.000 juta untuk 10 orang pertama dan tercepat.

” Hal ini juga menjadi wadah potensi terbaik dari calon mahasiswa, kami percaya, setiap camaba memiliki karakteristik dan keunggulan yang berbeda yang kami wadahi melalui masing masing jalurnya,” pungkasnya.

Bagi calon mahasiswa yang ingin masuk Poltekbos melalui jalur UTBK wajib menyiapkan kartu ujian atau kartu tes PNUP dan Poltbangtan.

Pendaftaran dibuka sampai bulan agustus 2024.

Comment