Unibos Gelar Raker Tahun 2023 Menuju Pengembangan Universitas Unggul

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Universitas Bosowa melaksanakan Rapat Kerja dengan tema “Penguatan SDM, Tata Kelola, dan Inovasi menuju Perguruan Tinggi Unggul” di Hotel Novotel Makassar pada hari Sabtu dan Minggu, 28-29 Januari 2023.

Melalui laporan ketua panitia, Prof. Dr. Ir. Muhibuddin, MS. menyampaikan bahwa melalui rapat kerja yang dilakukan ini diharapkan dapat menghasilkan program kerja yang terukur untuk mewujudkan Universitas Bosowa yang unggul.

“Bukan hanya melaksanakan rapat kerja, tapi juga ada materi yang kita dengarkan sesuai dengan kata kunci pada tema rapat kerja agar memfasilitasi dan mendukung berbagai strategi yang akan kita rumuskan”, ungkap Prof A. Muhibuddin.

Rektor Universitas Bosowa, Prof. Dr. Ir. Batara Surya, ST. M.Si. menyampaikan melalui sambutannya bahwa saat ini Universitas Bosowa menuju usia 40 tahun yang pada manusia menjadi usia produktif dan puncak karir.

“Universitas Bosowa harus mampu pula berada pada capaian yang maksimal dan terus meningkat pada usianya yang ke 40 tahun. Sumber daya manusia, tata kelola, dan inovasi menjadi fokus utama dalam pengembangan ini. Dosen harus mampu lebih banyak lagi yang mencapai gelar tertinggi guru besar, tata kelola universitas dikuatkan, dan inovasi muncul untuk mewujudkan universitas unggul. Seluruh hal ini dicapai dengan kita melalui rapat kerja untuk menciptakan strategi-strategi terukur yang harus kita komitmen bersama untuk dijalankan dan diwujudkan”, tutur Rektor Unibos.

Hal ini didukung penuh Asrul Hidayat selaku Ketua BPH Yayasan Aksa Mahmud.

“Yayasan Aksa Mahmud senantiasa mendukung segala program kerja dari Universitas Bosowa. Melalui HRD, seluruh kinerja per individu akan dinilai per orang dimana hal ini untuk mendukung program rektor dalam meningkatkan SDM. Begitu pula dengan inovasi dan tata keloka, silakan menghubungi kami bila ingin mewujudkan inovasinya terkait akademik”, papar Asrul Hidayat.

Rapat Kerja yang dihadiri oleh seluruh anggota senat Universitas Bosowa, Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, Kepala Direktorat, Kepala Departemen, serta Ketua Program Studi dan segenap civitas akademika Universitas Bosowa ini dilanjutkan dengan empat (4) materi yang disampaikan secara panel.

Materi pertama membahas Tata Kelola Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang Baik (Good University Governance) disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Muhibuddin, MS. Dilanjutkan dengan materi kedua Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) oleh Dr. Hamsina, ST. M.Si.

Standar Nasional Pendidikan Tinggi menjadi materi ketiga yang disampaikan secara panel oleh Prof. Dr. Muh. Yunus, M.Pd dan Dr. Sutia Budi, S.Psi. M.Si. Dan materi terakhir Inovasi dan Klasterirasi Perguruan Tinggi Berbasis Riset disampailan pula secara panel oleh Dr. Ir. Syahrul Sariman, ST. MT dan Arief Wicaksono, S.IP. MA.

Rapat kerja pada hari pertama dilanjut dengan Sidang Komisi dan diakhiri pada hari Minggu dengan Sidang Pleno Senat.

Comment