Hadapi Tantangan MEA, Asita Masuk Ranah Digital

ASITA - Association of The Indonesian Tour and Travel Agencies (Asita) Sulsel bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-11 di Hotel Grand Clarion, Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (24/3).

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Association of The Indonesian Tour and Travel Agencies (Asita) Sulsel bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-11 di Hotel Grand Clarion, Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (24/3)).

Hal tersebut disampaikan Ketua Asita Sulsel, Didi Leonardo Manaba dalam konferensi pers terkait Musda Asita Sulsel di Ruang Anggrek I, Hotel Aryaduta, Jalan Ratulangi, Makassar, Senin (14/3).

Ditambahkan, berbagai rangkaian kegiatan akan digelar, di antaranya lokakarya menyoal kesiapan Asita Sulsel menghadapi masyarakat ekonomi Asean (MEA) dan masifnya aktivitas terkait industri perjalanan melalui online (digital).

“Banyak yang akan kami bahas, terutama kesiapan anggota Asita memanfaatkan tren digital agar tidak ketinggalan menghadapi industri travel yang sudah move on ke dunia online. Juga menghadapi berbagai tantangan organisasi ke depannya. Selain itu, kami juga bakal menggelar lokakarya untuk mengoptimalkan kinerja industri travel, khususnya di Sulsel,” beber Didi.

Melalui Musda, selain pembenahan travel yang tidak berizin, agenda utama yang juga tak dapat diabaikan adalah pemilihan ketua Asita.

Rencananya, Musda akan dibuka langsung Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. Sejumlah stakeholder akan diundang pada Musda, seperti mitra kerja, maskapai penerbangan, hotel, destinasi wisata, dan sebagainya.  “Beberapa ketua wilayah Asita se-Indonesia dipastikan hadir, bahkan Ketua Umum DPP Asita, Asnawi Bahar juga akan hadir,” tutup Didi.

Comment