Home / KOMUNITAS / Kampanyekan Pelestarian Lingkungan Melalui Karya Fotografi

Kampanyekan Pelestarian Lingkungan Melalui Karya Fotografi

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Didasarkan pada kesamaan misi mencintai lingkungan hidup, beberapa orang penggiat fotografi di kota Makassar, bergabung dan membentuk sebuah komunitas bernama Photo Hunter Club (PHC). Sebut saja, Arfah Aksa, Masyudi Firmansyah, Rahmat Rahim Nur, Sri Eka Sari, Daniet Tjongari, Eko AR, Alamsyah Rauf, Elang Herdian, Ocha Alim, Bahauddin Raja Baso, Ayatullah dan beberapa orang teman mereka, sepakat mengambil tanggal cantik 12 Februari 2012 (12.02.2012) sebagai momen terbentuknya komunitas ini.

Arfah Aksa yang didaulat selaku ketua PHC mengatakan, visi dibentuknya PHC ini adalah ingin membangun kesadaran kepada seluruh pencinta fotografi dan masyarakat pada umumnya, untuk memelihara dan mencintai alam sebagai lingkungan tempat tinggal. “Meskipun kami berbeda-beda basic background fotografi, akan tetapi di PHC punya kesamaan hobi, yaitu sama-sama senang akan dunia petualangan,” jelasnya.

Melalui kamera yang dimiliki, para anggota PHC ingin menampilkan dan menceritakan fakta-fakta mengenai keadaan alam dan seisinya, baik berupa keindahan, keunikan dan sisi lain kehidupan manusia. Sisi yang diangkat tidak melulu positif, tapi hal-hal negatif juga ditampilkan melalui sebuah media foto. Diharapkan melalui gambar yang dihasilkan, akan menjadi sebuah kritik sosial, agar timbul kesadaran masyarakat dan pemerintah untuk melakukan perubahan menjadi lebih baik.

Baca Juga:   Red Planet Peduli Lingkungan Dengan Tanam Mangroove di Lantebung

Lihat juga : Promosikan Parepare Lewat Action Camera Xiaomi

Untuk mewujudkan visinya, PHC secara aktif melaksanakan berbagai macam kegiatan, mulai dari workshop, pameran foto dan hunting bersama. Pada 25 Februari lalu, dipaparkan Arfah selaku Ketua, PHC melaksanakan workshop fotografi Akademi Kebidanan Yapma Makassar (Akbid Makassar). 

Dari segi prestasi, para member PHC rata-rata telah mengukir namanya dalam berbagai lomba fotografi, baik tingkat lokal Makassar, nasional, hingga internasional. Karena prestasi tersebut, beberapa media lokal maupun nasional seringkali mengundang mereka untuk menjadi narasumber. Bahkan salah satu televisi lokal yang merupakan jaringan televisi nasional, pernah mengabadikan kegiatan hunting PHC dalam program acara mereka.

Dibalik aktifitas para anggota PHC, ternyata memiliki latar belakang pekerjaan yang berbeda. Mulai dari Pegawai Negeri Sipil, dokter, pengusaha, sampai jurnalis dan pewarta foto, menyatu dalam wadah PHC ini.

Daeng Kahfi

Komentar

Check Also

4 Juli, Film Anak Muda Palsu Tayang.Bersaing dengan Spiderman, Anak-anak Makassar Tak Gentar

MEDIAWARTA.COM, – Satu lagi film bergenre drama komedi yang siap tayang di bioskop Indonesia. Judulnya …