Home / TRAVEL / Menikmati Romantisme Pantai Anyer
Sekelompok wisatawan menikmati indahnya sunset di kawasan Pantai Anyer

Menikmati Romantisme Pantai Anyer

MEDIAWARTA – Sobat pembaca, dalam travelling kali ini, MediaWarta mengajak kalian mengunjungi objek wisata pantai Anyer. Seperti apa keindahan Pantai Anyer? dimana dan apa saja yang bisa Sobat lakukan di sana? Yuk kita intip bersama.

Pantai Anyer adalah satu dari sekian banyak pantai Indonesia yang menjadi idola wisatawan. Pemandangannya yang indah dan objek wisatanya yang beraneka ragam, menjadikan Anyer sebagai tempat yang asyik untuk berlibur. Bagi para penikmat pantai pasir putih, objek wisata ini sebaiknya masuk dalam daftar destinasi anda.

Lokasi Pantai Anyer terletak di kecamatan Anyer, kabupaten Serang, Provinsi Banten. Nama Pantai Anyer diambil dari nama kecamatan Anyer karena sebagian besar daerah kecamatan ini berada di kawasan bibir pantai. Jika anda menyusuri Anyer, maka suguhan panorama pantai yang indah akan memukau anda. Sebenarnya Pantai Anyer bukan hanya satu pantai saja, tapi seluruh pantai-pantai yang ada di kecamatan Anyer disebut dengan Pantai Anyer.

Bagi mereka yang mengunjungi Anyer dari arah Jakarta, maka untuk mengetahui pantai Anyer, cukup melihat gapura yang bertuliskan “Selamat Datang di Kecamatan Anyer”. Setelah gapura, anda akan memasuki kawasan pasar Anyer yang menjadi batas awal daerah Anyer. Untuk dapat melihat Pantai Anyer dari jalan raya, lanjutkan perjalanan anda menyusuri jalan tersebut. Setelah pasar Anyer akan mulai terlihat pantai-pantai di kawasan Anyer. Jalan raya dengan pemandangan pantai Anyer itu akan terus anda nikmati sampai perbatasan antara Anyer dengan Carita yang juga memiliki pantai-pantai indah.

Banyak hal yang dapat anda lakukan di Pantai Anyer, di antaranya berenang, bermain banana boat, snorkeling, surfing/berselancar, membangun istana pasir, menikmati sunrise atau sunset, berfoto ria dan banyak lagi aktifias lainnya. Selain itu, anda dapat juga menikmati lezatnya kelapa muda dan ikan segar yang banyak dijajakan di kawasan pantai tersebut.

Mengenai penginapan anda tak perlu ragu. Di kawasan pantai Anyer tersedia hotel, cottage, villa, atau home stay. Kelasnyapun beragam, mulai dari penginapan sederhana sampai yang berkelas. Penginapan tersebut memiliki fasilitas dan keunggulannya masing-masing. Sebagian di antaranya menyediakan kamar full AC, kolam renang, water sport sepert jetski, banana bout, ATV, dan lainnya.

Anda penasaran? saatnya berkunjung dan nikmatilah romantisme pantai ini.

“… Tanpa dirimu dekat dimataku

Aku bagai ikan tanpa air

Tanpa dirimu ada disisiku

Aku bagai hiu tanpa taring

Tanpa dirimu dekap dipelukku

Aku bagai pantai tanpa lautan…”

(Sepenggal lagu Anyer 10 maret karya Slank)

 

Teks dan Foto : Tim travelling MW

Komentar

Check Also

Air Terjun Batulappa surga yang eksotis di Kab. Barru

MEDIAWARTA.COM, BARRU – Air Terjun Batulappa merupakan salah satu lokasi wisata yang ada di Kabupaten …