Keren, Unifa Raih Klaster Utama Pengabdian & Penelitian Dari Diktiristek

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Universitas Fajar (Unifa) Makassar meriah pemeringkatan/klaster utama untuk bidang pengabdian dan penelitian. Hal ini ditetapkan dalam keputusan Direktur Riset, Teknologi, dan Pengabdian Pada Masyarakat tahun 2023.

Klasterisasi ini merupakan pengelompokan perguruan tinggi sebagai dasar penyusunan peta jalan riset, rencana strategis, dan landasan penentuan kebijakan pengelolaan penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Deputi Rektor I Bidang Akademik dan kerjasama, Dr Ir Ismail Marzuki SSi MSi menjelaskan bahwa perolehan klasterisasi utama di dapat dari indikator akreditasi baik, semua pengabdian dan penelitian telah memenuhi syarat minimal.

“Ini pencapaian Unifa setelah sebelumnya masuk dalam klasterisasi binaan”. Pungkasnya pada media, Sabtu (11/3).

Lebih lanjut, Ismail Marzuki berharap kedepan telah melakukan skema peningkatan kinerja dosen untuk pengabdian dan penelitian. Ia telah menyusun langkah strategis untuk peta jalan riset Universitas Fajar.

“Skema dan peta jalan kinerja pengabdian dan penelitian telah didesain”. Ucap Assoc Profesor ini

Terpisah, Ketua LPPM Dr Wahyu SE MSi berharap pencapaian klasterisasi utama ini mendorong dosen melakukan peningkatan publikasi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang terakreditasi SINTA, serta menghasilkan HKI dan buku.

“Kedepan LPPM menjadi trigger pencapaian klasterisasi mandiri”. Kuncinya

Comment