Siap Bantu Maintenance PLTS, Poltekbos Teken MoU Bersama Perumda

MEDIAWARTA, PANGKEP – Politeknik Bosowa (Poltekbos) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Mappatuwo Pangkep, Rabu(15/3/23).

Hal ini selaras dengan program revitalisasi pemerintah terhadap dunia pendidikan.

Program kemitraan yang dijalin utamanya dalam dunia pendidikan demi kebutuhan dunia usaha, dunia industri dan dunia kerja.

Kerja sama meliputi Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya untuk jurusan Kejuruan Vokasi Energi Terbaru dan Terbarukan.

Selain itu, kedua belah pihak sepakat mendukung perbaikan sistem pembelajaran dan kurikulum mata kuliah di kampus.

Ketua Program Studi Teknik Listrik, Umar Muhammad memaparkan saat ini harus menjalin kerjasama yang baik dan memberikan dampak positif untuk kedua pihak dan masyarakat sekitar.

“Jadi kerjasama bertujuan agar mengoptimalkan pembinaan dan pengembangan kedua belah pihak dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi dan Pelayanan kepada Masyarakat,” paparnya.

Lanjutnya, Umar menambahkan melalui peluang ini, untuk saling membantu melalui pelaksanaan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Direktur Perumda Mappatuwo, H Arfan Tualle menyambut hangat kunjungan dari pihak Poltekbos dan berharap agar hubungan kedua pihak dapat terus berjalan dengan baik kedepannya.

“Perumda tentunya ingin agar lulusan perguruan tinggi memiliki andil besar terhadap pertumbuhan ekonomi, sebab anak didik vokasi telah dibekali ilmu dan keterampilan sesuai bidang yang dipilih,” ujar Arfan.

Ia berharap agar mahasiswa Poltekbos dapat mendalami keterampilan tentang energi terbarukan dilapangan.

“Unit Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Perumda Mappatuwo akan menjadi bahan penelitian bagi mahasiswa,sehingga akan membantu Perumda untuk maintenance dan mempelajari kekurangan pengoperasian PLTS tersebut,” pungkasnya.

Comment