SMP Islam Athirah 1 Makassar Raih Juara 1 pada Kalla People Fest 2023

MEDIAWARTA, MAKASSAR – SMP Islam Athirah 1 Makassar meraih juara 1 pada Kalla People Fest 2023, Selasa (17/01/2023). Team SMP Islam Athirah 1 Makassar diwakili oleh Nilamartini dan Kasman Acara ini merupakan kegiatan tahunan dari Kalla Group yang dilaksanakan di Soraja Ballroom Wisma Kalla.

Kalla Culture Day adalah sebuah sebuah event yang digelar untuk mengapresiasi keterlaksanaan semua program budaya yang ada di Kalla Group sekaligus mengevaluasi sejauh mana internalisasi nilai-nilai perusahaan (Nilai Kalla) yang berdampak terhadap performance unit dan SBU. Adapun pesertanya adalah semua tim culture dari unit usaha Kalla Group.

Coordinator Culture Agent and Culture Booster (CCA) Sekolah Islam Athirah, Wildafrina Rumansjah mengatakan, sebelum melaju ke babak final, pihak Sekolah Islam Athirah mengirim lima perwakilan. Dua dari lima perwakilan tersebut kemudian lolos ke semifinal. Lalu, pada final atau di Kalla People Fest ada dua yang lolos, yaitu SMP Islam Athirah 1 Makassar dan SMP Islam Athirah 3 Bone.

“Kalau kategori yang utama itu adalah the best unit. Memang di Kalla Group ini ada banyak sekali kategori, tetapi kita hanya memasukkan the best unit tim culture activation. Jadi di sini ada tiga kategori, yaitu kategori Project, kategori Hetopis, serta kategori Non Group Operation and Holding. Sekolah Islam Athirah masuk di kategori Non Group Operation and Holding,” ujar Wilda

“Tahapan dari lomba Kalla Culture Day ini terdiri dari 3, yaitu Genba, Semi final dan Grand Final. Genba adalah suatu tahapan penilaian untuk menentukan Kalla Culture Awardee yang merupakan proses untuk melihat dan mendengarkan secara langsung proses dan dampak dari implementasi Culture Activation Program di unit-unit Bisnis Kalla,” tambah Wilda

Adapun teknis genba yang dilalui peserta lomba adalah dengan presentasi 20 menit dan feedback 10 menit dengan maksimal 60 menit waktu yang diberikan kepada peserta lomba. Peserta lomba yang mengikuti tahap genba sebanyak 49 team. Selanjutnya semi final dengan 18 team. Dan 9 team yang tersisa di final. Pada sesi Final, Sekolah Islam Athirah berhasil memboyong dua unit perwakilan yakni SMP Islam Athirah 1 Kajaolalido dan SMP Islam Athirah 3 Bone.

Menurut Kasman yang merupakan wakil kepala SMP Islam Athirah 1 Makassar dan merupakan team lomba bersama Nilamartini Kepala SMP Islam Athirah 1 Makassar menyampaikan bahwa ini adalah Kalla Culture Day sebagai puncak kegiatan untuk melihat keterlaksanaan program culture activation di Kalla Group secara umum. Dan setiap unit berdasarkan kategori dinilai pelaksanaannya. Adapun yang khas di unit SMP Islam Athirah 1 Makassar dikenal dengan istilah SAPU LIDI dan CLBK.

Kalla group memberi apresiasi untuk masing-masing kategori yang terbaik dalam melaksanakan budaya jalan kalla terbaik di Kalla Group secara umum untuk melaksanakan budaya jalan kalla.

“Alhamdulillah SMP Islam Athirah meraih juara best unit pada kategori Holding/Non Group Operation. Semoga bisa bertahan dan kita melanjutkan budaya-budaya baik yang ada di SMP Islam Athirah 1 khususnya dan Kalla Group pada umumnya,” tuturnya

Direktur Sekolah Islam Athirah H.Syamril, menyampaikan selamat kepada team unit SMP Islam Athirah 1 Makassar yang diwakili oleh Nilamartini dan Kasman S.Pd., pada Kalla People Fest 2023 Kalla Group.

“Senang dan bangga Unit SMP Islam Athirah 1 meraih juara 1. Semoga kebiasaan yang sudah berjalan dapat menjadi budaya sehingga mutu sekolah terus meningkat.” pesannya

Salah satu guru senior di SMP Islam Athirah 1 Makassar, Drs. H. Sangkala DT menyampaikan ucapan selamat kepada Nilamartini dan Kasman sebagai partner yang luar biasa sehingga bisa meraih juara 1 pada event Kalla Group tersebut.

“Keberhasilan yang diraih kepala sekolah dan wakilnya bukan diraih dengan muda, akan tetapi melalui perjuangan dengan usaha keras dan sungguh-sungguh. Usaha tidak pernah menghianati hasil. Dan inilah buktinya SMP Islam Athirah 1 Makassar menjadi pemenang di tahun 2023 ini pada Kalla Culture Day.” Ungkapnya

Laporan : Hasniwati Ajis (Tim Web SMP Islam Athirah 1 Makassar)

Comment