United E-Motor Perluas Pasar ke Sulawesi Tenggara

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Setelah sukses mengaspal pertama kali di Kota Makassar pada Mei 2023 lalu, United E-Motor kini hadir di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Terdapat empat model yang diperkenalkan, yakni B 1200, T 1800, TX 1800 dan TX 3000.

Kalla Kars selaku authorized dealer United E-Motor pun langsung melakukan Grand Opening Store United E-Motor Kendari yang berlokasi di Jl. Jend. Ahmad Yani No. 191, Kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Kadia, Kamis (20/7/2023). Acara ini dihadiri oleh Chief Finance Officer (CFO) Kalla Automotive, Transport & Logistics, Sjaiful Kasim; Chief Operation Officer (COO) Kalla Kars, Fery Irawan dan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Kendari, Alda Kesutan Lapae.

Lokasi Store United E-Motor sangat strategis dan mudah dijangkau masyarakat karena berada di pusat Kota Kendari. Fasilitas showroom pun sudah dilengkapi dengan charging station, display area, merchandise dan waiting room.

“Sulawesi Tenggara sudah menjadi area pasar Kalla Kars selama ini, khususnya di Kota Kendari. Oleh karena itu, kami memperkenalkan United E-Motor sebagai produk terbaru dari Kalla Kars yang sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat di segmen kendaraan listrik. Kami pun optimis bahwa produk-produk dari United E-Motor direspons dengan antusias dan akan terserap dengan baik di pasar motor listrik Sulawesi Tenggara,” ungkap Fery Irawan, COO Kalla Kars.

Baca Juga:   20 Unit Line Up Toyota di Pamerkan di Public Display Saletember Deal by Kalla Toyota di MaRI

United E-Motor saat ini berada di bawah naungan PT Terang Dunia Internusa (TDI). Sementara, Kalla Kars dipercaya sebagai Main Dealer untuk area Pulau Sulawesi, sebagian Pulau Jawa dan sebagian Pulau Kalimantan. Salah satu keunggulan dari motor ini ialah produknya memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) tertinggi sebesar 57,19% dibanding kompetitor lain.

Dua tipe United E-Motor juga menjadi motor listrik untuk segala medan (all terrain) pertama di Indonesia, yakni TX 3000 dan TX 1800. Varian terbaru United E-Motor ini menjadi angin segar bagi masyarakat yang membutuhkan sebuah kendaraan roda dua yang handal dan mumpuni dari segi kecepatan (speed), tenaga (power) serta jarak tempuh (mileage), namun tetap ramah lingkungan.

Baca Juga:   Hanya Bayar Rp8 Juta, Bawa Pulang Mobil Toyota di Saletember Deal Kalla Toyota

TX3000 hadir dengan performa yang maksimal, bertenaga lebih dengan akselerasi cepat. TX3000 mampu bergerak bebas di berbagai medan, mulai dari tipikal jalanan perkotaan hingga rute curam perbukitan.

Manuver lebih lincah dan melesat dengan cepat hingga 90 km/jam, TX3000 dilengkapi spesifikasi 2 Slots Lithium Battery yang menjadikannya mampu menempuh jarak hingga 120 km. Dari segi keamanan, TX3000 dilengkapi dengan sistem pengereman Combi Brake System (CBS), sehingga pengereman menjadi lebih optimal.

TX1800 tampil dengan slogannya sebagai Motor Listrik Urban Sejati, menghadirkan pengalaman berkendara di perkotaan tangkas dan bertenaga, adaptif dengan lalu-lintas kota, tanpa mengesampingkan kenyamanan berkendara lewat performanya yang lincah dan mampu meredam getaran saat bermanuver. TX1800 dapat melaju hingga kecepatan 75 km/jam, dan memiliki jarak tempuh hingga 65 km.

Beragam fitur turut melengkapi kedua tipe terbaru United E-Motor tersebut, seperti Digital Panel Display, Built-in Bluetooth, One-Key Easy Opening, serta Hydraulic Hinged Seat. United E-Motor selalu berusaha untuk menghadirkan produk yang terbaik di kelasnya.

Baca Juga:   Komitmen Mencapai Target Net Zero Emission, KALLA Gunakan Kendaraan Listrik Toyota bZ4X

Konsep futuristik dan teknologi yang diusung dan diterapkan membawa setiap lini produknya satu langkah di depan.

Tak hanya itu, konsep Eco-Lifestyle, Eco-Friendly dan Eco-Green menjadikan United E-Motor merek motor listrik kebanggaan dalam negeri yang berkualitas, mampu bersaing serta ramah lingkungan.

Khusus OTR Kota Kendari, TX 3000 dibanderol dengan harga Rp56.100.000 dan TX 1800 dibanderol dengan harga Rp39.600.000. Sementara, dua tipe lainnya, yaitu T 1800 seharga Rp35.600.000 dan B 1200 seharga Rp15.400.000. Pelanggan yang memenuhi syarat, bakal mendapatkan subsidi Rp7 juta dari pemerintah apabila melakukan pembelian motor listrik.

Setelah Makassar dan Kendari, Kalla Kars terus memperluas pasar dari United E-Motor. Dalam waktu dekat, motor listrik tersebut akan hadir di wilayah lainnya, seperti Palu, Manado, Balikpapan, Banten dan Jakarta Selatan.

Comment