DKP3 Kota Makassar Sidak Barang Kedaluwarsa

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dinas Kelautan Perikanan Pertanian dan Peternakan (DKP3) Kota Makassar kembali melakukan pengawasan dan pemeriksaan mendadak (sidak) sampel produk peternakan seperti daging sapi, ayam, bakso, sosis, dan produk olahan lainnya.

Melalui Tim Terpadu Pengawas Kesmavet dan Tim Laboratorium Kesmavet di Mobil Pelayanan Masyarakat Laboratorium Kesmavet Keliling pada Rabu (8/6/2016) di beberapa swalayan dan toko ritel modern di Kota Makassar.

Kabid Peternakan DKP3, Andi Herliyani, mengungkapkan, kegiatan di Ramadan seperti ini merupakan agenda rutin pihaknya. Ini dilakukan guna memberikan rasa nyaman bagi masyarakat Kota Makassar agar dapat memperoleh pangan asal hewani yang aman, sehat, utuh, dan halal.

“Khusus di Ramadan ini, DKP3 lebih intensif ke lapangan agar masyarakat lebih yakin menikmati hidangan pangan mereka,” ujarnya.

Dalam sidak, DKP3 berhasil menarik beberapa produk peternakan berupa sosis yang sudah kedaluwarsa. Kegiatan dilanjutkan pengarahan dan pembinaan kepada pengusaha obat hewan dalam kegiatan Pengawasan Obat Hewan (POH) di Makassar Pet and Poultry Shop, Jalan Pengayoman, Makassar.

Novianti/Foto: Effendy Wongso

Comment