Menikmati Pesona Gunung Alpen di Jerman

MEDIAWARTA.COM, JERMAN – Pada akhir tahun 2014 lalu, keluarga Pemilik Gallery Furniture dan Interior La Dolce Vita, Ryni Svinndal, melakukan perjalan ke beberapa negara Eropa. Ia ingin berbagi pengalaman saat berada di negara bagian Bavaria atau Bayern, Jerman.

Kegiatan darmawisata ini dimulai dengan mampir di ibu kotanya yang bernama Munich atau Munchen. Namanya mengingatkan pada sebuah klub sepak bola ternama, yang berasal dari kota ini Bayern Munchen. Selain itu, Munich juga sangat dikenal dengan kegiatan Oktoberfest, pasar rakyat paling besar dengan jumlah pengunjung tidak kurang dari 5 juta orang setiap tahun.

Di kota ini, Ryni menginap di salah satu hotel yang tidak jauh dari Marienplatz. Tempat tersebut bisa memanjakan para pelancong, dengan arsitektur bangunan yang indah. Selain itu juga sekaligus melakukan aktivitas santai, seperti ngopi, makan dan belanja.

Setelah itu, alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) ini, bersama keluarga naik ke menara Peterskirche (Church of St. Peter), atau dikenal sebagai alter Peter,  untuk menikmati landscape terbaik München.

Marienplatz adalah jantung kota München. Di kota ini terdapat pasar bernama Viktualienmarkt. Disana pedagang menjajakan beragam bunga, tanaman hias, makanan, buah, sayuran segar, daging, ikan, serta beragam keju dari seluruh penjuru Eropa, dan tentu saja bir khas Bavaria.

Jika Ingin belanja dan makan, sepanjang Marienplatz hingga Karlplatz merupakan zona pedestrian walk, yang terdapat banyak restoran dan pusat perbelanjaan. Kawasan ini memang terkenal sebagai area perbelanjaan paling sibuk di München.

Setelah beberapa hari di ibu kota munchen, Ryni sekeluarga mencoba naik kereta ke Garmisch-Partenkirchen, Bayern, Jerman. Keunikan daerah ini adalah banyaknya dinding yang dilapisi lukisan unik dengan cat berkualitas tinggi, sehingga membetuk seperti kolom kolom dan jendela bangunan.

Kota Garmisch-Partenkirchen adalah salah satu tujuan kunjungan wisata yang populer di musim dingin, karena berada di jalur kereta menuju Zugspitze, yaitu puncak pegunungan Alpen, yang tertinggi di Jerman.

Lapisan salju tebal dan temperatur udara yang bisa mencapai minus 20 derajat, menjadi daya tarik bagi turis mancanegara, khususnya mereka yang menggemari olah raga musim dingin, seperti ski, snow board, tobbogan (olah raga dengan mengendarai kereta luncur), cross-country skiing dan sebagainya.

Jika ingin melakukan olahraga musim dingin atau pendakian di Zugspitze dan sekitarnya, pengunjung bisa datang naik mobil maupun kereta api. Dari kota Munich ada jalur kereta api langsung, yang menuju ke kota paling dekat dengan Zugspitze, yaitu, kota Garmisch-Partenkirschen. Memakan waktu sekitar tiga jam hingga tiba di kota tersebut.

Komentar

Check Also

Air Terjun Batulappa surga yang eksotis di Kab. Barru

MEDIAWARTA.COM, BARRU – Air Terjun Batulappa merupakan salah satu lokasi wisata yang ada di Kabupaten …

Share This
Mediawarta