Yuk, Berwisata ke Kota Shenzhen Tiongkok

MEDIAWARTA.COM, SHENZEN – Shenzen, Tiongkok, menawarkan beragam destinasi wisata dalam kota. Salah satu yang terunik adalah “Windows of The World”. Di tempat ini wisatawan bisa mengintip dunia dari Shenzen.

Kemegahan Kota Shenzhen yang berbatasan langsung dengan Hongkong, tak lepas dari rencana besar pemerintah Tiongkok menjadikan kota tersebut sebagai kota metropolitan, dengan kelengkapan infrastruktur yang modern. Pemerintah Tiongkok juga mempersiapkan agar Shenzhen menjadi kota wisata termaju di Asia.

Beberapa narasumber yang pernah menginjakkan kakinya di Negeri Panda tersebut, saat melancong awal belum lama ini, mengatakan, salah satu ojek wisata termegah di Kota Shenzhen adalah “Windows of The World”. Tempat ini berada di Shennan Road, Distrik Nanshan, Shenzhen.

Mengunjungi tempat wisata modern ini, wisatawan menggunakan sejumlah moda transportasi alternatif. Jika menggunakan bus umum atau kereta bawah tanah (subway metro), tarifnya hanya 2 Yuan atau sekitar Rp 3.700, turun langsung berada di depan pintu masuk Windows of The World.

Dalam area seluas 480 ribu kilometer persegi ini, wisatawan bisa menikmati tujuh keajaiban dunia yang menjadi landmark (ikon) beberapa negara. Di sini pengunjung seakan-akan berada di Menara Eiffel (Prancis), Piramida (Mesir), Gedung Sedney Opera House (Australia), bahkan Candi Borobudur (Indonesia). Landmark tersebut merupakan replika yang dibuat semirip mungkin dengan aslinya.

Pengunjung yang baru tiba akan diperlihatkan keindahan air mancur yang dikelilingi taman bunga. Ada juga patung kuda terbuat dari kayu yang berdiri menjulang setinggi tiga meter. Tangga menuju pintu masuk berwarna-warni, menambah semarak suasana di lokasi itu.

Tiket masuk untuk wisatawan di Windows of The World terbilang cukup mahal, yakni 160 Yuan per orang atau setara dengan Rp 300 ribu. Mahalnya tiket terbalaskan dengan kepuasan menikmati tempat wisata modern itu.

“Kita seakan berkeliling dunia hanya dalam sehari. Bukan hanya landmark dari kota-kota terkenal dunia yang membuat takjub, suasanya membuat kita seakan berada di demensi berbeda,” ujar mereka.

Mengunjungi Kota Shenzhen tidaklah lengkap jika belum mengunjungi “Luo Hu Commercial City”. Jika di Jakarta, kita mengenal Pasar Mangga Dua dan Blok M, di Shenzhen ada Lou Hu Commercial City, sebuah pasar yang menjual berbagai barang dengan harga murah.

Luo Hu Commercial berada tepat di atas stasiun bus umum Luohu Coach Station, yang berdiri megah berlantai lima. Beragam pakaian, sepatu, tas, hingga alat elektronik bisa didapat dengan harga murah dengan kualitas cukup bagus di tempat ini.

Jangan ragu atau takut menawar harga barang di tempat. Jika pandai menawar, harga barang yang ingin Anda beli pun bisa didapat sesuai harga yang diinginkan.

Novianti/Foto: Istimewa

Komentar

Check Also

Air Terjun Batulappa surga yang eksotis di Kab. Barru

MEDIAWARTA.COM, BARRU – Air Terjun Batulappa merupakan salah satu lokasi wisata yang ada di Kabupaten …

Share This
Mediawarta