Manjakan Tamu, Hotel Grand Clarion Makassar Luncurkan Bike Shelter

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Manjakan tamu, Hotel Grand Clarion Makassar luncurkan Bike Shelter. Manajemen di bawah Phinisi Hospitality ini memang tidak henti-hentinya berinovasi menghadirkan menghadirkan fasilitas terbaru bagi tamu yang menginap.

Adapun fasilitas yang diluncurkan pada Senin (18/7/2016) pagi tadi, berupa 10 unit sepeda yang dapat digunakan tamu secara gratis di area drop off hotel.

“Fasilitas yang kami sediakan ini, tidak lain untuk mengajak tamu membiasakan diri terhadap pola hidup sehat dengan olahraga bersepeda di tengah padatnya rutinitas harian  mereka. Selain itu, bagi tamu yang ingin bepergian dalam jarak dekat di sekitar area hotel, dapat menggunakan akomodasi yang kami sediakan secara free ini,” papar Human Resource Manager Grand Clarion, Andi Nia di The Executive Lounge, Lt 1 Grand Clarion, Jalan AP Pettarani, Makassar.

Sementara itu, Marketing Communication Manager Grand Clarion Makassar, Richwan Wahyudi, menambahkan, inisiatif penyediaan fasilitas Bike Shelter murni kepedulian kami untuk mendukung Kota Makassar yang bebas dari polusi.

Terkait investasi yang digelontorkan pihaknya, Richwan mengatakan apa yang dilakukan manajemen boleh dikatakan bagian dari corporate social responsibility (CSR). “Boleh dikatakan CSR, bisa dibilang bukan. Intinya, Bike Shelter ini merupakan sokongan penuh kami tanpa dilandasi komersialisasi,” bebernya.

Kendati demikian, pria yang akrap disapa Yudi tersebut tidak menampik jika terobosan yang dilakukan pihaknya menjadi salah satu daya tarik hotelnya. “Kalau tamu disuruh memilih, jelas mereka memilih hotel dengan harga ramah dan fasilitas lengkap. Ada kolam renang, tempat gym, entertainment, dan fasilitas sepeda gratis,” alasannya.

Bike Shelter yang disediakan Grand Clarion, sebut Richwan, diklaim sebagai hotel pertama di Makassar yang memiliki fasilitas sepeda. “Kami merupakan hotel satu-satunya yang menyediakan Bike Shelter di Makassar. Kalau hotel di Bali sudah banyak,” tutupnya.

Effendy Wongso/Foto: Effendy Wongso

Komentar

Check Also

Siapkan 100 Miliar, BMW Astra Used Car Siap Beli BMW Anda

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pandemi covid-19 yang telah mewabah di Indonesia sejak awal tahun 2020 menjadikan  …

Share This
Mediawarta