BPD PHRI Sulsel adakan Bimtek aplikasi BookingIna.com

MEDIAWARTA, MAKASSAR – BookingIna.com merupakan sistem pusat reservasi yang merupakan platform digital yang menyediakan fasilitas informasi serta reservasi untuk kamar dan ruang pertemuan di hotel.

Platform BookingIna.com hadir untuk memberikan benefit bagi anggota Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI )dalam memasarkan serta menjual fasilitas usaha akomodasi kepada wisatawan.

Bookingina.com pertama kali diluncurkan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV Tahun 2024 di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Santika (21/5/2024) dihadiri oleh 100an Hotelier yang merupakan anggota PHRI.

Bimtek dipandu langsung oleh Yantie Yulianti Sekretaris BPD PHRI Jawa Tengah.

Ketua BPD PHRI Anggiat Sinaga mengatakan agar senua anggota PHRI dapat memanfaatkan platform ini karena BookingIna.com merupakan satu-satunya yang bekerjasama dengan pemerintah dan menjadi E-Catalog sehingga Platform ini menjadi tempat untuk seluruh kementerian dan lembaga pemerintah dalam memesan hotel dan restoran untuk semua kegiatan yang dikelola pemerintah.

“Platform ini bukan hanya untuk berjualan kamar saja, tetapi juga ruang pertemuan dan smua fasilitasnya serta akan terkoneksi kepada Mice.id sehingga ruangan-ruangan pertemuan tersebut akan tampil di aplikasi E-Catalog pemerintah”ungkap Anggiat

“Komisi dari platform BookingIna.com juga sangat rendah yakni hanya 7% dibandingkan dengan Online Travel Agen yang beredar di Indonesia saat ini bisa mencapai 18%-20%”

“mendaftar Bookingina.com ini menjadi previllage bagi Hotel-hotel yang menjadi anggota PHRI sehingga harapan kami platform ini dapat mendorong Hotel dan Restoran dapat menjadi anggota”tutup Anggiat

Comment