Pembukaan Penelaahan RKA Tahun 2025 UIN Alauddin Makassar

MEDIAWARTA, MAKASSAR – UIN Alauddin Makassar melaksanakan pembukaan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Tahun 2025, yang berlangsung di Ruang Rapat Senat Lantai 4, Senin (20/5/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh wakil rektor II UIN Alauddin Makassar, Kepala Biro AUPK, Kepala Biro AAK, Dekan dan Wakil Dekan sejajaran, Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana, Ketua LP2M, Ketua SPI, dan lainnya.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Dr H Andi Aderus Lc M A,

“Pada kesempatan ini kami sengaja mengundang para pimpinan fakultas melihat prioritas anggaran untuk tahun 2025, setelahnya kami akan memanggil satu persatu perwakilan dari fakultas untuk melihat RKA lalu menyeragamkan dan merapikan agar tidak terjadi permasalahan nantinya,” ungkapnya.

Selanjutnya, ia juga menambahkan agar tim perencanaan di tiap fakultas dapat mencanangkan tiap program unggulannya,

“Kami juga akan tetap mempertimbangkan untuk anggaran di tiap fakultas berdasarkan proporsi prodi yang ada, jadi kedepannya anggaran untuk tiap fakultas akan berbeda-beda,” tuturnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa RKA di tahun 2025 ini dapat mengusulkan program andalan di fakultas yang tentu disesuaikan dengan apa yang sudah di tandatangani berdasarkan kinerja yang dapat meningkatkan akreditasi fakultas,

“Jadi kami mengimbau untuk semua fakultas agar tidak membuat program yang tidak berguna untuk akreditasi fakultas,” ungkapnya.

Ketua SPI UIN Alauddin Makassar, Prof Dr H Erwin Hafid Lc M Th I, juga menegaskan bahwa untuk tahapan anggaran dibutuhkan penelaahan dan review khusus dari SPI,

“Dalam menyusun program harus bersinergi dengan IKU yang telah kita tetapkan, dan mungkin kedepannya kita akan menyisihkan timeline dimana tim SPI dapat melakukan rapat dengan tim penyusunan program di tiap fakultas,” tegasnya.

Comment