Dua Mahasiswa BPI UIN Alauddin Juara I Lomba Keterampilan Konseling dan Training Islami di Bandung

MEDIAWARTA, BANDUNG – Dua mahasiswa Program Studi (Prodi) Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI), Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar berhasil menjuarai lomba literasi bidang Keterampilan Konseling dan Penyuluhan yang diadakan oleh UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Keduanya diantaranya, Andhini Wulandari yang meraih Juara I dalam bidang Keterampilan Konseling Kelompok Literasi, serta Muhammad Rafli sebagai Juara I Training Islami Kelompok Literasi.

Ketua Prodi BPI, Dr St Rahmatiah S Ag M Sos I sangat mengapresiasi kedua mahasiswa tersebut yang telah mendapatkan Juara I dalam Lomba Literasi Tingkat Nasional.

Ia berharap, mahasiswa BPI UIN Alauddin Makassar memiliki jiwa kompetitif yang tinggi sehingga selain tingkat nasional, mereka juga bisa bersaing di tingkat internasional.

“Saya sebagai Ketua Prodi sangat mengapresiasi dan bangga melihat prestasi anak-anak kami. Semoga ke depan bisa berkompetisi di ajang internasional,” tuturnya berharap.

“Semoga ini menjadi motivasi bagi mahasiswa yang lain agar bisa berkompetisi dalam hal positif demi membangun citra positif almamater UIN Alauddin Makassar,” pungkasnya.

Comment