Mahasiswa Ekonomi Islam UIN Alauddin Kunjungan Industri Minuman Halal Yakult

MEDIAWARTA, GOWA – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ekonomi Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar melakukan kunjungan industri ke Galeri Yakult Indonesia, di Jalan Poros Pallangga Kabupaten Gowa pada Jumat, (17/5/2024).

Trisno Wardy Putra selaku dosen pengampu mata kuliah industri halal mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dalam pengembangan keilmuan mahasiswa.

“Selain teori, mahasiswa juga kita berikan pemahaman dari praktisi dengan melakukan kunjungan langsung ke industri halal. Harapannya dengan kegiatan kunjungan industri ini menambah wawasan, sekaligus memberikan motivasi berwirausaha bagi para mahasiswa,” katanya.

Sementara itu, salah satu Staf Humas Galeri Yakult Indonesia menyampaikan ucapan terima kasih kepada mahasiswa yang melakukan kunjungan.

Pada kesempatan itu, ia menerangkan beberapa tahapan kegiatan yang akan dilakukan.

Pertama, ia menjelaskan bahwa Galeri Yakult Indonesia merupakan tempat distribusi Yakult dari pabrik yang berada di Kabupaten Mojokerto Jawa Timur. Kedua, Yakult yang telah sampai ke Gowa kemudian disimpan didalam tempat pendinginan khusus dengan suhu 0-10 derajat.

Staf Humas lainnya, Ita Eryani menjelaskan terkait asal usul dari Yakult, bahan-bahan yang digunakan, sertifikat halal, dan keunggulan minuman Yakult bagi Kesehatan.

Selain itu beliau juga menyampaikan tentang sistem marketing Yakult terbagi atas dua, yakni direct sales, untuk menjamin ketersediaan Yakult di supermarket, mini market, toko, kantin, dan gerai lainnya.

“Staff penjualan kami sendiri mengantarkan Yakult dengan menggunakan kendaraan khusus berpendingin dan yakult lady, untuk dapat mengirimkan Yakult dengan kualitas terbaik, kami menerapkan sistem pengiriman melalui Yakult Lady yang mengantarkan Yakult langsung ke tangan pelanggan,” tuturnya.

“Para Yakult Lady juga melakukan komunikasi dan memberikan informasi kesehatan kepada pelanggan sehingga Yakult Lady disebut pula sebagai pusat informasi berjalan,” paparnya menambahkan.

Comment