Dies Natalis ke-7, Fakultas Keperawatan: Rektor Unhas Resmikan Gedung OSCE Center

MEDIAWARTA.COM, MAKASSARFakultas Keperawatan (FKep) Universitas Hasanuddin menyelenggarakan puncak perayaan Dies Natalis ke-7. Salah satu rangkaian kegiatan adalah peresmian Gedung Objective Structure Clinical Examination (OSCE). Kegiatan berlangsung pada Sabtu (14/09) mulai pukul 06.30 Wita di Pelataran F.Kep Unhas.

Turut hadir Rektor Unhas Prof.Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., Ketua MWA, Para Dekan dan Wakil Dekan Fakultas dan Sekolah Pascasarjana, Ketua Lembaga dan Direktur.

Dekan FKep Prof. Ariyanti dalam sambutannya menyampaikan fakultas yang dipimpinnya tergolong muda ini selalu siap berupaya dalam mendukung unhas menuju world class university. Salah satu upaya yang dilakukan dengan memberikan kesempatan bagi dosen yang akan melakukan studi lanjut di luar negeri, serta melalui peningkatan kerja sama sebagai impelentasinya dalam program international outbound student.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof JJ menyampaikan FKep dalam usia muda diharapkan lebih produktif dan terus berprestasi dalam mencapai indikator, juga salah satu Fakultas yang diharapkan tumbuh berkembang di era modern sehingga sistemnya lebih mudah untuk dibenahi.

“Di usia yang ke-7, diharapkan dapat menjadi fakultas yang mengispirasi dengan melakukan berbagai perkembangan dan prestasi juga berupaya meningkatkan Unhas yang lebih baik kedepannya,” jelas Prof JJ.

Sebagai wujud perkembangan, FKep telah memiliki Gedung Objective Structure Clinical Examination (OSCE) Center yang digunakan sebagai uji kompetensi bagi calon profesi dan Ruang simulation center untuk mendukung perkembangan kapasitas dalam bidang Keperawatan dan Fisioterapi.

Gedung OSCE diresmikan oleh Rektor Unhas (Prof. JJ) dan Dekan FKep (Prof. Ariyanti) didampingi Ketua MWA dan Dekan Fakultas, kemudian melakukan kunjungan ke Ruang simulation center. (*)

Kepala Humas Unhas

Ahmad Bahar

Comment