Pererat Silaturahmi, Politani Pangkep Selenggarakan Halal Bihalal

MEDIAWARTA, PANGKEP – Selasa (02/05), para civitas akademika Politani Pangkep melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 bertempat di lapangan upacara kampus Politani Pangkep.

Upacara hari ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana setelah upacara dilanjutkan dengan acara Halal bihalal karena masih dalam rangka suasana Hari Raya Idul Fitri.

Halal bihalal ini diusung dengan tema “Menjalin Silaturahmi, Mewujudkan Sinergi dan Prestasi”.

Tema ini diangkat untuk menyatukan perpaduan nuansa hari raya idul fitri, dan raihan prestasi pengabdian para ASN di Politani Pangkep yang diupacarakan pada Hardiknas 2 Mei 2023 dalam kemasan Penghargaan Satya Lancana Karya Satya pengabdian 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun.

“Apa yg kita raih di hari ini adalah kesuksesan kita bersama. Semoga apa raihan ke depan dapat kita tingkatkan dengan kerjasama kita semua,” ungkap Darmawan dalam sambutannya.

“Dengan segala upaya untuk mencapai masa bakti hingga puluhan tahun, bisa jadi Allah SWT yang akan pensiunkan kita , bukan masa bakti. Sehingga itulah kita silaturahmi kembali dalam halal bihalal ini,” ujarnya lanjut.

Dr. Ir. Darmawan, M.P. dalam sambutannya mengungkapkan empatinya bahwa seluruh civitas akademika semua adalah satu keluarga di politani pangkep. Sehingga segala kesedihan yang ada, sebagaimana beberapa ASN yang sudah lebih dulu dipanggil yang Kuasa, dirasakan bersama-sama.

“Semoga makin mempererat silaturahim kita. Bukan yang terakhir, tetapi semoga masih bisa kembali pada ramadhan tahun berikutnya dan kembali halal bihalal bersama-sama,” tukas Darmawan menutup sambutan.

Acara halal bihalal ini dirangkaikan dengan penyerahan SK kepada ketua jurusan, yakni SK perubahan 5 nama jurusan dan 1 pembentukan jurusan. Adapun nama jurusan yang disebutkan antara lain:

1. Jurusan Teknologi Budidaya Perikanan berubah menjadi Jurusan Budidaya Perikanan
2. Jurusan Teknologi Penangkapan Ikan berubah menjadi Jurusan Teknologi Kemaritiman
3. Jurusan Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan berubah menjadi Jurusan Teknologi Pertanian
4. Jurusan Budidaya Tanaman Perkebunan berubah menjadi Jurusan Teknologi Produksi Pertanian
5. Jurusan Agribisnis Perikanan berubah menjadi Jurusan Bisnis
Dan jurusan yang dibentuk adalah Jurusan Peternakan.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan hikmah halal bihalal, yang dibawakan oleh Dr. Faisal Jafar, S.Ag, M.Pd. Para hadirin turut antusias mendengarkan halal bihalal hingga selesai. Dan acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Ir. Sultan Alam, M.Si, dan bersalam-salaman dengan para civutas akademik Politani Pangkep.

Comment