Maju Bursa Calon Ketua PJI Sulsel, Ariel Siap Dorong Kebangkitan PJI di KTI

MEDIAWARTA, MAKASSAR –  Syafril Rahmat atau akrab disapa Ariel, siap mendorong kebangkitan Perhimpunan Jurnalis Indonesia Sulawesi Selatan (PJI Sulsel) di Kawasan Indonesia Timur (KTI).

Hal itu ia sampaikan, saat mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Pengurus Daerah (Pengda) PJI Sulsel, di dampingi Anggota Dewan Etik PJI Sulsel, Suriani Mappong dari LKBN Antara, di Amaris Hotel Makassar, Jalan Hertasning, Sabtu (4/2/2023).

“Ke depan, PJI Sulsel harus menjadi inisator kebangkitan organisasi di seluruh wilayah Kawasan Indonesia Timur. Kita  perlu mendorong pembentukan pengurus daerah di wilayah lain, sehingga PJI dapat  kembali eksis,” tegas Ariel yang juga Sekretaris PJI Sulsel periode 2016-2021 itu.

Mantan jurnalis Harian Berita Kota Makassar, yang kini memimpin portal berita MakassarToday.com itu, juga mengaku akan fokus pada pembenahan organisasi secara internal, termasuk mengembalikan marwah PJI yang selama ini dicita-citakan para pendirinya.

“PJI harus kembali mengambilkan peran dalam merawat Kemerdekaan Pers. Kita juga harus fokus pada pengembangan SDM yang profesional, salah satunya melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW), bagi anggotanya. Sedangkan untuk konsep kemitraan dengan instansi lain, perlu dilakukan dengan cara-cara yang sehat,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia dan Sekretaris Panitia Konferensi Daerah (Konferda) IV PJI Sulsel 2023, Echa Panritta Lopi-Rahmat mengatakan, Konferda IV PJI Sulael bakal digelar pada 11 Februari, pekan depan.

Adapun pendaftaran calon ketua telah dibuka pihaknya sejak 21 Januari 2023, lalu dan ditutup hari ini, Sabtu 4 Februari 2023.

“Hari ini pendaftaran kita tutup sampai pukul 16.00 Wita. Setelah ini kita akan rapat panitia untuk penetapan calon ketua sambil melihat kondisi masa waktu Konferda. Jika dimungkinkan jadwal pendaftaran kita tambah,” tutup Echa, Jurnalis Terkini.id.

Comment