Hal Apa yang Dilakukan Orang Sukses Saat Libur?

MEDIAWARTA.COM – Meskipun libur, orang sukses biasanya menghabiskan waktunya dengan hal-hal bersifat produktif. Hal tersebut tertuang dalam buku What Successful People Do Before Breakfast, karya Lauran Vanderkam.

Saat libur panjang atau akhir pekan, orang sukses biasanya melakukan berbagai kegiatan, yang biasanya tidak dapat mereka lakukan ketika hari kerja. Berikut hal-hal yang dilakukan orang sukses saat libur akhir pekan, hasil rangkuman media warta.com:

Rencanakan kegiatan dengan matang

Sebelum berlibur, orang sukses selalu merencanakan kegiatannya dengan matang. Sehingga waktu liburan pun akan terasa lebih produktif.

Gunakan waktu pagi hari dengan bijakĀ 

Orang sukses senang menggunakan waktu pagi hari menjadi lebih produktif. Hal-hal sederhana yang biasa dilakukan, seperti membereskan rumah atau bermain dengan keluarga, dapat mendongkrak mood selama liburan.

Memanfaatkan malam hari

Orang sukses senang melakukan hal-hal menyenangkan dan baru, ketika malam hari. Kegiatan itu diluar dari rutinitas yang biasa mereka lakukan. Salah satunya adalah mengundang kerabat dan keluarga terdekat, untuk makan malam bersama.

Jadwalkan waktu istirahat

Banyak orang yang terlalu asyik menikmati waktu libur, sehingga lupa untuk menyisihkan waktu untuk beristirahat. Istirahat merupakan hal penting, agar nantinya tenaga dan pikiran dapat kembali bugar.

Comment