Dispora Makassar Gelar Pelatihan Kepemudaan, Hadirkan Animator Internasional Andre Surya

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar mengelar Pelatihan 3D dan Animasi. Pelatihan ini di bawakan animator Internasional asal Indonesia Andre Surya.

Pelatihan ini di ikuti oleh ratusan pemuda dari berbagai tempat. Mereka mendapat bekal pelatihan dan desain animator dari pemateri handal.

“Jadi ini pelatihan wirausaha pemuda dan mahasiswa angkatan 2. Ini pelatihan 3D dan perannya dalam industri kreatif masa depan,” kata Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Makassar Dee dahyar dikonfirmasi, Sabtu (11/3/2023).

Menurut Dee sapaan akrabnya, Ada 150 peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan tersebut. Ini terdiri dari usia 16 – 30 tahun.

“Andre Surya hadir memberi materi sebagai Animator Internasional, founder ESDA). Beliau membahasa tentang dunia animasi komersial internasional dan potensi masa depan 3D,” jelasnya.

Selain itu, para peserta juga mendapatkan pembelan dari anggota DPRD Muda Kota Makassar, Harry Pakambanan yang merupakan Komisi D DPRD Kota , Fraksi Demokrat).

“Beliau membawakan materi kebijakan pemberdayaan pemuda, dukungan legislatif terhadap talenta muda Kota Makassar,” paparnya.

Hebatnya lagi hadir juga
Prof. Dr. Mustadin Taggala yang merupaka PJ Lintas Sektor Kemenpora RI.

“Prof Mustadin ini membawakan materi strategi dan kebijakan nasional untuk pembangunan kepemudaan,” tutupnya.

Comment