Pebalap Astra Honda Raih Podium Tertinggi di ARRC Mandalika

MEDIAWARTA, MANDALIKA – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali melanjutkan tren juara di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250cc (AP250). Balapan pertama ARRC ini digelar pada Sabtu, 12 Agustus 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sejak sesi kualifikasi kelas AP250, kekuatan tim balap PT Astra Honda Motor (AHM) sudah terlihat. Herjun Atna Firdaus berhasil meraih waktu terbaik dan memulai balapan dari pole position, Muhammad Kiandra Ramadhipa yang turun menggantikan Veda Ega memulai start dari posisi ke-6, dan Rheza Danica Ahrens yang sempat terjatuh saat sesi kualifikasi memulai start dari posisi ke-7.

Performa apik ditunjukkan Herjun sejak lampu start menyala. Ia langsung bersaing di grup terdepan, dan memimpin jalannya balapan race pertama yang berlangsung sebanyak 10 lap. Sempat berada di urutan ke 4 saat lap kedua, Herjun berhasil kembali merebut posisi hingga menyentuh garis finish dan mempersembahkan podium tertinggi. Pebalap AHRT lainnya Rheza dan Ramadhipa juga tampil kompetitif. Sempat berada pada posisi ke sepuluh, Rheza bersaing ketat dengan grup terdepan dan sempat berada di urutan kedua. Meskipun dengan selisih waktu yang tipis, Rheza akhirnya finish di posisi ke-4 dan Ramadhipa di posisi ke-7.

Baca Juga:   Mobil Bekas Berkualitas DP Mulai 10% dan Angsuran Mulai 2 Jutaan Rupiah di Toyota TRUST

Pada kelas Supersports 600 (SS600), pebalap asal Jawa Timur yakni M. Adenanta Putra dan Fadillah Arbi Aditama, sejak awal balapan terus menekan posisi untuk masuk dalam persaingan lima besar. Berusaha menampilkan performa terbaik, Arbi yang pertama kalinya memacu CBR600RR berhasil finish di posisi ke-5, sedangkan Adenanta harus puas untuk finish di posisi ke-7.

Balapan kedua pada seri kedua ajang ARRC Mandalika, Nusa Tenggara Barat akan dilaksanakan pada Minggu, 13 Agustus 2023. Kelas AP250 akan digelar pada pukul 14.00 WIB dan kelas SS600 pada pukul 14.50 WIB.

Quote Pebalap

Herjun:

Alhamdullillah, saya bisa memanfaatkan posisi sebagai pole position. Meskipun di awal balap harus bertarung ketat, namun secara perlahan saya bisa membuat jarak dan menjaga posisi sampai garis finish. Senang sekali rasanya bisa mempersembahkan kemenangan untuk Astra Honda di Mandalika, di hadapan masyarakat Indonesia, keluarga dan semua pihak yang mendukung saya. Saya akan berusaha kembali meraih juara di race kedua.

Baca Juga:   Yuki Tsunoda Jajal Mobil Balap Honda NSX GT3 Evo di Sirkuit N├╝rburgring

Rheza:

Start dari posisi ke 7 tentu menjadi tantangan tersendiri bagi saya. Saat kualifikasi saya terjatuh sebelum mencetak catatan waktu terbaik. Pada race 1, saya mencoba untuk bisa terus maju bertahap dan usaha saya cukup berhasil bisa berada di posisi 2. Saya mencoba terus menjaga irama balap, namun sayang pada dua tikungan terakhir saya tidak berada pada line yang seharusnya, sehingga gagal mempertahankan posisi 2 dan finish di posisi 4. Race kedua besok saya akan mencoba tampil lebih baik lagi.

Ramadhipa:

Saya mendapat pengalaman berharga di ajang pertama saya pada kelas AP250 ini. Start dari posisi 6 saya fokus untuk terus berada pada persaingan group depan. Namun, persaingan sangat kuat membuat irama balap saya berubah dan berjarak dengan barisan depan. Saya akan mencoba lebih baik lagi di race dua.

Baca Juga:   Komitmen Mencapai Target Net Zero Emission, KALLA Gunakan Kendaraan Listrik Toyota bZ4X

Adenanta:

Usaha saya untuk bisa terus menekan tidak berjalan sempurna. Apalagi pada lap akhir, beberapa kali saya nyaris kehilangan traksi. Akhirnya saya meraih posisi 7. Semoga race kedua bisa tampil lebih baik

Arbi:

Pengalaman yang mengesankan balapan supersport di Mandalika ini. Saya masih menyesuaikan beberapa hal termasuk karakter dari motor supersport. Saat saya berada di posisi 4, saya mencoba untuk menambah kecepatan agar bisa mendekat ke barisan 3 besar. Tapi saya merasakan roda depan sudah mulai menurun daya cengkeramnya dan mencoba bertahan. Saya akan kembali berupaya tampil lebih baik esok hari, mohon doa dan dukungannya.

Comment