Wujudkan Visi Sekolah, SMA Islam Athirah 1 Makassar Lahirkan Generasi Penghafal Al-Quran

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Sekolah Islam Athirah adalah salah satu sekolah yang memiliki ciri Islami serta berjiwa Nasional dan berwawasan global. SMA Islam Athirah 1 Makassar sendiri memiliki jaminan mutu dimana salah satunya yakni hafalan Al-Quran peserta didik bertambah.

Dengan program kelas Qurani Generation Development Program (QGDP) dimana kegiatannya adalah Tahfidz dan Tahzin yang rutin dilaksanakan bersama guru Qur’an, SMA Islam Athirah 1 Makassar berhasil mewujudkan salah satu dari visi sekolah Athirah tersebut.

Puncak pada program ini adalah Khotaman Al-Quran yang baru saja dilaksanakan pada Rabu, (15/3) di Auditorium Sekolah Islam Athirah dan meluluskan sebanyak 107 peserta didik.

Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar, Tawakkal Kahar menjelaskan harapan terkait visi tersebut yang kemudian diturunkan menjadi sebuah indikator dan program sekolah.

“Harapannya adalah tartil membaca Al-Quran, lalu hafalan Al-Quran bertambah dan peserta didik dapat istiqamah menjalankan sholat lima waktu. Tiga hal ini menjadi patokan utama karena kalau sholat dan ibadah lainnya dijaga dengan baik maka hal lainnya akan ikut bagus juga,” jelas Tawakkal saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Khotaman Al-Quran, Rabu (15/3).

“Maka dari itu kami jajaran pendidik, basisnya di mesjid dalam mengawal anak-anak. Karena prinsipnya adalah lebih baik dipaksa masuk surga, daripada dibiarkan lalu terpeleset masuk neraka,” lanjutnya.

Diketahui ada beberapa program unggulan SMA Islam Athirah 1 Makassar terkait visi sekolah Athirah yang berciri Islam, salah satunya adalah Rihlah Qur’aniyah dimana kegiatannya mengajak para peserta didik berwisata nuansa alam sambil memaknai Al-Quran lebih dalam.

Comment