Mahasiswa Keperawatan Raih Penghargaan Dari Gubernur Sulsel Sebagai Juara 1 Lomba Konten Ayo Ke Masjid

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Mahasiswa Keperawatan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Anwarul Mu’minin dan Sitti Nurhamidah meraih penghargaan Juara 1 Lomba Konten Ayo Ke Mesjid, yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Lomba tersebut telah diadakan pada 27-30 Maret 2024 yang lalu. Namun, pengumuman juara baru diumumkan pada 3 Mei 2024. Para pemenang mendapatkan penghargaan berupa, trophy, uang pembinaan dan sertifikat.

Anwar dan Nurhamidah, berhasil menyabet juara 1 setelah mengirimkan konten video berjudul Masjid Kota Daeng. Video tersebut, berisikan tentang pengenalan salah satu masjid yang ada di Kota Makassar yakni Masjid 99 Kubah yang terletak di Pantai Losari Makassar.

“Videonya berisi tentang uniknya Masjid Kubah 99, dari mulai kenapa mesjid ini dibangun sampai fasilitas apa saja yang ada di masjid tersebut,” ucap Mahasiswa semester empat itu.

Kata Anwar, video itu dibuat dengan tujuan memperkenalkan Masjid Kubah kepada seluruh masyarakat. Ia menekankan bahwa, Masjid Kubah 99 berbeda dengan Masjid yang lain.

“Jadi masjid kubah yang dibangun oleh Arsitektur Ridwan Kamil itu, benar-benar berbeda dengan Masjid yang saya temui di Kota Makassar. Salahsatunya karena di Masjid tersebut terdapat fasilitas untuk penyandang disabilitas,” tambahnya.

“Masjid 99 Kubah menjadi ikon wisata religi yang mempesona. Arsitek megah, suasana damai, fasilitas lengkap, dan kegiatan keagamaan yang beragam,” Ia mengakhiri.

Comment