DPP Kerukunan Keluarga Soppeng Dilantik dan Dikukuhkan

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) di bawah komando Irjen. Pol. (Purn) Burhanuddin Andi, dilantik dan dikukuhkan, di Phinisi Ballroom, Hotel Claro Makassar, Sabtu (18/2/2023).

Bupati Soppeng, Kaswadi Razak, yang hadir melantik sekaligus menyerahkan pataka DPP KKS kepada Burhanuddin Andi secara simbolis sebagai bentuk pelaksanaan pengukuhan jajaran pengurus telah.

Dalam sambutannya, Andi Kaswadi menyampaikan apreasiasi dan ucapan selamat kepada jajaran pengurus DPP KKS.

“Kami yakin dan tidak ragu bahwa di bawah kepemimpinan Bapak Burhanuddin Andi, yang telah mengajak masyarakat Sopppeng untuk terlibat di dalam kepengurusan DPP KKS, akan sangat berarti dan mampu berkarya,” ujar bupati dua periode itu.

Baca Juga:   Angkatan Darat Punya Prajurit Super di Kodam XIV/Hsn, Lari 200 Km Tanpa Henti

Andi Kaswadi juga menyatakan Pemda Soppeng selalu siap menerima masukan dari pihak KKS.

“KKS sangat dibutuhkan di Soppeng. Orang-orang di KKS harus jadi pelaku sejarah di daerah Soppeng. Mari kita besarkan Soppeng,” tuturnya.

Sekretaris Daerah Makassar, M. Anshar Mangopo, yang juga tampil memberikan sambutan mewakili Wali Kota Makassar, Muhammad Ramadhan Pomanto, juga berharap program DPP KKS sejalan dengan program Pemkot Makassar.

Jajaran pengurus DPP KKS berpose usai dilantik dan dikukuhkan.

Kegiatan yang mengusung tema “Reaktualisasi Nilai Pangadereng Dalam Memelihara Tertib Sosial Melalui Assimaturuseng,” itu dihadiri sejumlah pejabat, di antaranya mantan Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad, Kapolres Soppeng, AKBP M. Yusuf Usman, jajaran Forkopimda Soppeng serta beberapa perwakilan paguyuban lembaga adat.

Baca Juga:   Pemprov Sulsel Borong 5 Penghargaan di Ajang Adinata Syariah 2023

Burhanuddin Andi, dalam sambutannya, mengatakan tema yang mengusung aspek kesejarahan itu sengaja diangkat agar nilai-nilai dan budaya leluhur masyarakat Soppeng tetap terjaga.

“Jangankan di Soppeng atau di Wajo, di luar negeri pun, seperti Afrika tengah, China dan lainnya, juga menganut konsep pangadereng. Ini yang harus kita jaga,” katanya.

Aspek kesejarahan juga turut diperkuat oleh Ketua Harian DPP KKS, Andi Jaya Sose, melalui penyampaian laporan panitia pelaksana.

Irjen Pol (Purn) Burhanuddin Andi, yang pernah menjabat sebagai Kapolrestabes Makassar dan Kapolda Sulawesi Selatan, juga berpesan kepada jajaran pengurus agar tidak sekadar pasang nama di dalam struktur kepengurusan, tetapi mampu bekerja dan memperlihatkan kerja dan karya nyata.

Baca Juga:   Kalla Gelar Halalbihalal: Pererat Silaturahmi dan Sinergi Antar Karyawan   

Di pengujung kegiatan, tampil staf ahli Pemprov Sulsel, Andi Mappatoba, mewakili Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, memberikan sambutan.

Pada Ahad besok, pengurus DPP KKS akan melanjutkan agenda rapat kerja nasional di Hotel Claro Makassar.

Comment