Gelar Jam Komandan, Pangdam XIV/Hsn : Kodam Bukan Milik Panglima Tapi Milik Kita Bersama

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Jam Komandan (Jamdan) merupakan suatu sarana untuk memberikan pengarahan kepada prajurit yang bertujuan untuk menciptakan kebersamaan dan kekompakan maupun sebagai ajang komunikasi secara langsung antara pimpinan dengan anggota.

Seperti hal yang dilakukan oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., yang kali ini menggelar kegiatan Jam Komandan kepada seluruh Pejabat Utama (PJU), prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di lingkungan Kodam XIV/Hasanuddin, bertempat di Lap. M. Yusuf Makodam, Kota Makassar. Selasa (20/6/2023).

Dalam pengarahannya, Mayjen Totok menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Kodam XIV/Hasanuddin yang telah menunjukan hasil kinerja yang bagus dalam melaksanakan berbagai kegiatan, salah satunya terlihat dengan banyaknya komentar positif atas terselenggaranya syukuran HUT ke-66 Kodam XIV/Hasanuddin Tahun 2023.

Baca Juga:   Tingkatkan Kesiapsiagaan Kecelakaan Lalulintas, Basarnas Makassar Latihan Vehicle Accident Rescue

Orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini mengajak kepada seluruh anggotanya untuk senantiasa melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan tuntutan pokok Kodam yang harus dipenuhi, sehingga tidak sampai terlewatkan. “Apapun pangkatmu, apapun jabatanmu, dimanapun satuanmu, apabila kalian mendapat tugas laksanakan dengan penuh tanggung jawab, Tandasnya.

Kemudian, Ia juga menghimbau agar para anggotanya senantiasa mengelola waktu dengan baik, tidak membuang waktu secara percuma dengan melakukan hal-hal yang dapat mengembangkan kemampuan pribadi maupun satuan.

“Kalian kalau punya suatu kesadaran yang tinggi, punya tanggung jawab kepada kehidupan yang tinggi, mengatur waktu itu bisa kamu lakukan, bisa sambil ibadah sesuai agama masing-masing. Situasi damai seperti ini, ancamanmu itu adalah diri sendiri, mentalmu sendiri”, Ungkapnya.

Baca Juga:   OJK Gelar Seminar Nasional Bahas Peluang Perdagangan Karbon di Indonesia

“Saya ingin kalian itu bangga, begitu kalian bangga tugas apapun yang diberikan, kamu harus bangga dan tunjukkan, banggalah kalau kamu tidak membuat pelanggaran, setiap tugas dimanapun laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab”, Tegasnya.

Diakhir pengarahannya, mantan Gubernur Akmil ini menegaskan bahwa Kodam XIV/Hasanuddin bukanlah milik Pangdam sendiri melainkan milik bersama. “Kita punya komitmen untuk mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat, tetap kita untuk Kodam, TNI AD, negara, dan bangsa. Selama saya menjabat saya ingin tetap kompak happy¬†together”, Cetusnya.

Usai jam Komandan, Jenderal bintang dua ini memimpin lari pagi bersama, mengelilingi markas Kodam, namun hal tak biasa dilakukan sebelumnya, Ia memimpin berlari dengan jarak 3 KM sambil membawa barbel seberat 20 Kg, di pundak masing-masing.

Baca Juga:   Perkuat Peran dalam Riset dan Pendidikan, PT Vale dan Unhas Teken Kerja Sama

Comment